Dua Hari di Sulteng, Ini Rangkaian Kerja Presiden Jokowi; Gubernur : Warga Sulteng Tersanjung

  • Whatsapp

Dari Kabupaten Toli-toli, Presiden Jokowi kembali ke Kota Palu untuk selanjutnya kembali bertolak ke Jakarta.

Ada yang menarik disela-sela pertemuan, Bupati Banggai Amiruddin Tamoreka, meminta agar Presiden RI berkenan pula melakukan pengresmian pembangunan kawasan wisata Kilo 5, walaupun melalui penandatanganan prasasti di Bandara Syukuran Aminuddin Amir, Banggai.

“Kami mohon dapat diagendakan pengresmian kawasan wisata Kilo 5 Luwuk melalui penandatanganan prasasti oleh Bapak Presiden, walaupun pembangunannya hanya melalui APBD dan dengan jumlah biaya yang kecil, tapi dapat menggembirakan pemerintah dan masyarakat Banggai”, ujar Bupati Amiruddin.

Atas permohonan tersebut, Syaiful dari Biro Protokol Kepresidenan mengatakan akan mencatat dan selanjutnya menyesuaikan dengan waktu yang tersedia.

Akhirnya dalam pertemuan tersebut, seluruh Kepala Daerah yang hadir maupun yang mewakili menyatakan kesiapan dan kegembiraan mereka menyambut Presiden RI bersama rombongan sesuai protap yang telah disampaikan.

Sementara pagi ini, Senin 25 Maret 2024 Gubernur Rusdy Mastura menyambut suka cita kedatangan Presiden Joko Widodo, saat memberikan keterangan pers ke awak media di beberapa grup WhatApp didampingi tenaga ahli komunikasi publik gubernur, Andono Wibisono di rumah jabatan Siranindi Palu.

Gubernur mengaku masyarakat Sulteng merasa tersanjung dan bahagia beberapa proyek nasional diresmikan dan bakal berguna bagi percepatan pembangun Sulteng dan alat transportasi serta rantai pasok ekonomi baru. Dampaknya akan banyak merubah peluang ekonomi masyarakat di masa depan. ‘’IKN adalah berkah bagi masyarakat Sulteng. Kita harus siap. Bukan malah pesimis. Terima kasih bapak presiden,’’ tandas Cudy, yang telah mengumumkan akan melanjutkan program Sulteng Maju dan Lebih Sejahtera Tahap Kedua. ***

Sumber : PPID Pelaksana Biro Administrasi Pimpinan dan dipublis oleh PPID Utama selaku Humas Pemprov. Sulteng/Dinas Kominfo Santik.

Berita terkait