Dua Hari di Sulteng, Ini Rangkaian Kerja Presiden Jokowi; Gubernur : Warga Sulteng Tersanjung

  • Whatsapp

Tiba di Kota Palu, teragendakan Presiden Jokowi akan meresmikan 5 bandara sekaligus, yaitu : Bandara Mutiara Sis Aljufri Palu, Bandara Prins Mandapar Banggai Laut, Bandara Taman Bung Karno – Siau, Bandara Bolaang Mongondow dan Bandara Panua Pohuwato-Gorontalo.

Usai meresmikan bandara, Presiden RI bersama rombongan menuju RSUD Anutapura Palu guna melakukan pengresmian proyek-proyek  revitalisasi, yaitu : RSUD Anutapura Palu, UIN Datokarama Palu serta Hunian Tetap di Kota Palu dan Kabupaten Sigi.

Di sela-sela pertemuan, pihak Biro Protokol Kepresidenan menyampaikan bahwa dalam setiap kunjungannya, Presiden membawa bantuan sembako yang akan dibagi kepada masyarakat yang berhak menerima. Olehnya, Syaiful berharap agar dalam setiap pertemuan dihadirkan pihak penerima manfaat, masyarakat serta pihak-pihak terkait lainnya sebagai undangan.

Setelah dari RSUD Anutapura, Presiden Jokowi menuju ketempat peristirahatan di salah satu hotel di Kota Palu.

Di sela-sela kunjungannya, Presiden Jokowi juga akan melaksanakan Shalat Isya dan Tarawih di Masjid Al – Aqsha Korem 132/Tadulako.

Kunjungan kerja dihari kedua di Sulteng (27/3/2024), terjadwal Presiden dua periode itu bersama rombongan terbatas menuju Pelabuhan Wani untuk melakukan pengresmian tiga proyek pembangunan pelabuhan yaitu Pelabuhan Pantoloan Kota Palu serta Pelabuhan Wani dan Pelabuhan Gonenggati di Donggala.

Setelah dari Wani Presiden bersama rombongan melanjutkan kegiatan menuju ke Kabupaten Sigi untuk mengresmikan proyek pembangunan irigasi Gumbasa dan rekonstruksi Daerah Irigasi Gumbasa.

Mengakhiri kunjungan kerjanya di Sulawesi Tengah, Presiden Jokowi bersama rombongan terbatas terbang menuju Kabupaten Toli-Toli guna melalukan peninjauan RSUD Mokopido dan Gudang Bulog. Dalam peninjauan ini terjadwal Presiden akan  menyerahkan bantuan Cadangan Pangan Pemerintah Daerah (CPPD).

Berita terkait