Hasil Kualifikasi Piala Dunia 2026, Timnas Indonesia Kalahkan Vietnam dengan Skor 1-0

  • Whatsapp
Timnas Indonesia merayakan gol Egy Maulana Vikri ke gawang Timnas Vietnam, Kamis (21/3/2024) (c) Bola.net/Bagaskara Lazuardi
banner 728x90

Jakarta,- Pada pertandingan ketiga grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia, Timnas Indonesia berhasil menang dari Timnas Vietnam dengan skor tipis 1-0. Diketahui, kemenangan Timnas Indonesia berkat gol Egy Maulana Vikri di awal babak kedua.

Dengan perolehan tersebut, membuat Timnas Indonesia naik ke peringkat dua klasemen sementara grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. Sementara Vietnam harus rela turun ke peringkat tiga.

Babak Pertama

Berstatus sebagai tim tamu tidak membuat Timnas Vietnam jiper di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK). The Golden Star tampil menekan sejak awal pertandingan.

Peluang berbahaya pertama di laga ini dibuat Vietnam melalui skema tendangan bebas namun Adi Satryo sukses menepis peluang tersebut.

Timnas Indonesia di lain sisi terlihat kagok di 15 menit pertama. Skuat Garuda sulit untuk mengembangkan permainan, di mana banyak umpan-umpan Indonesia yang tidak menemui sasaran.

Peluang tepat sasaran pertama Indonesia baru tercipta di menit ke-32 melalui tembakan Rafael Struick namun bola bisa ditangkap dengan mudah oleh Filip Nguyen.

Di sisa babak pertama, kedua tim saling melakukan jual beli serangan. Namun skor 0-0 tidak berubah hingga peluit tanda berakhirnya babak pertama dibunyikan.

Berita terkait