Pilgub Sulteng 2024: Anwar, Hidayat, Irwan Lapata, Mat Ali dan Cudy Siap Tanding

  • Whatsapp
Foto: Kailipost.com/rk
banner 728x90

PALU,- Dinamika Pilpres dan Pileg 2024 mulai melandai. Penetapan rekapitulasi hasil Pemilu sudah diselesaikan semua tingkat KPU. Baik hasil Pilpres dan Pileg telah pleno sikapi. Kini, eskalasi pemilihan kepala daerah langsung yaitu gubernur/wakil gubernur, bupati dan wali kota serta wakil – wakilnya mulai seperti demam. Makin hari makin memanas.

Pemilihan gubernur Provinsi Sulawesi Tengah pun demikian. Ada sejumlah nama akan mengikuti Pilgub dua juta lebih pemilih. Antara lain nama Rusdy Mastura (gubernur), Ahmad H Ali (politisi Nasdem) Anwar Hafid (anggota DPR RI), Hidayat Lamakarate (politisi), Irwan Lapatta (bupati Sigi). Sedangkan nama – nama bakal calon wakil gubernur beredar nama Amelia Murad (politisi), Ma’mun Amir (Wagub), Amir Tamoreka (bupati Banggai), Amelia Murad Husen (politisi), Sakinah Aljufri (politisi), dan sejumlah nama lainnya.

Gubernur Rusdy Mastura mulai melakukan aktifitas politik di awal ramadhan. Dalam foto nampak makan siang dengan Hidayat Lamakarate di Jakarta, bertemu dengan Bupati Irwan Lapatta di Jakarta dan terakhir menemui Wali Kota Palu Hadianto Rasyid. Langkah gubernur ini menimbulkan spekulasi. Apakah benar Cudy, sedang mencari wakilnya, atau konsolidasi Pasigala? Tidak ada yang dapat menjawab.

Rusdy Mastura menyatakan siap kembali maju di Pilgub 2024, Kamis 21 Maret 2024 di lokasi pantai pusat laut Banawa Kabupaten Donggala. Gubernur menyampaikan hal itu kepada lima tenaga ahli gubernur yang pagi itu. Kelimanya adalah Ronny Tanusaputra, Andika, Mohammad Hamdin, Atha Mahmud dan Andono Wibisono. ‘’Ini keterangan resmi setelah dipanggil Pak gub subuh tadi setelah sahur ke Donggala. Pak gub resmi ikut maju Pilgub,’’ kata Andika, Tenaga Ahli bidang investasi pada media siang tadi di Palu.

Berita terkait