Alhamdulillah ! Bantuan Indonesia ke Palestina Tiba di Mesir

  • Whatsapp
Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana, Letnan Jenderal TNI Suharyanto menyerahkan bantuan kemanusiaan kepada kepada perwakilan Kementerian Kesehatan Mesir dilakukan di ruang VIP Bandara Internasional Kairo, Kamis (4/4/2024). (Foto: BNPB)

Jakarta,- Bantuan Kemanusiaan Pemerintah Indonesia untuk Palestina kini telah tiba di Bandara Internasional Kairo, Mesir pada Kamis 4 April 2024 pukul 10.00 pagi waktu setempat.

Diketahui, bantuan kemanusiaan tiba di Kairo setelah menempuh penerbangan selama kurang lebih 12 jam dengan menggunakan pesawat Garuda Indonesia tipe A330-900.

Selanjutnya,  Kepala BNPB Suharyanto  menyerahkan secara simbolis bantuan kemanusiaan kepada perwakilan Kementerian Kesehatan Mesir.  Suharyanto berharap, bantuan yang diberikan  melalui Pemerintah Mesir dapat bermanfaat bagi warga Palestina.

“Mudah mudahan bantuan ini dapat sedikit meringankan penderitaan dari rakyat Palestina akibat konflik di wilayah Gaza,” kata  Suharyanto dalam siaran pers, Jumat (5/4/2024).  Dirinya juga berharap, pengiriman bantuan ini dapat menjalin lebih erat hubungan antara Indonesia dan Mesir.

Sementara itu, perwakilan Kementerian Kesehatan Mesir mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Indonesia yang telah mendukung upaya negaranya untuk membantu warga Palestina.  “Terima kasih kami ucapkan kepada Pemerintah Indonesia yang telah mendukung kami, khususnya dalam hal obat-obatan dan alat kesehatan, untuk merawat dan menangani warga Palestina, korban konflik,” katanya.

Diketahui, delegasi yang dipimpin oleh Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana, Letnan Jenderal TNI Suharyanto itu, membawa bantuan kemanusian senilai  Rp15,1 miliar. Terdiri dari obat-obatan, alat kesehatan, logistik, dan barang lainnya. Sesuai permintaan yang tertuang dalam nota diplomatik yang dikirimkan Pemerintah Mesir kepada Pemerintah Indonesia.

Berita terkait