Alhamdulillah ! Bantuan Indonesia ke Palestina Tiba di Mesir

  • Whatsapp
Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana, Letnan Jenderal TNI Suharyanto menyerahkan bantuan kemanusiaan kepada kepada perwakilan Kementerian Kesehatan Mesir dilakukan di ruang VIP Bandara Internasional Kairo, Kamis (4/4/2024). (Foto: BNPB)

Bantuan untuk Palestina ini diberikan melalui Pemerintah Mesir mengingat terdapat kurang lebih satu setengah juta warga pengungsi Palestina yang berada di Kota Rafah, Mesir. Selain itu, beberapa rumah sakit di Mesir juga merawat korban konflik di wilayah Palestina.

Pengiriman bantuan ini dilakukan atas perintah Presiden Joko Widodo (Jokowi). Pada saat pelepasan bantuan kemanusiaan yang dilakukan hari sebelumnya Rabu (3/4/2024) di Bandara Halim Perdana Kusuma.

Jokowi mengatakan,  bantuan ini menunjukkan komitmen Pemerintah Indonesia untuk menjaga perdamaian dunia. Selain itu, terlibat aktif dalam berbagai misi kemanusiaan, baik karena perang maupun bencana.

Usai menyerahkan bantuan, delegasi Indonesia yang dipimpin oleh Kepala BNPB itu juga melakukan kunjungan dan tinjauan ke Nasser Institute Hospital for Research and Treatment. Dalam tinjauan tersebut, delegasi melihat langsung bagaimana kondisi pasien dan perawatan yang diberikan oleh rumah sakit.

Salah satu pasien anak yang ditemui delegasi Indonesia bernama Abdullah. Pasien itu sempat dinyatakan kritis hingga akhirnya dapat diselamatkan. Setelah dilakukan tindakan operasi pemasangan plate atau pen di tulang pada tungkai bawah sebelah kiri di rumah sakit tersebut.

Berita terkait