Alhamdulillah ! Bantuan Indonesia ke Palestina Tiba di Mesir

  • Whatsapp
Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana, Letnan Jenderal TNI Suharyanto menyerahkan bantuan kemanusiaan kepada kepada perwakilan Kementerian Kesehatan Mesir dilakukan di ruang VIP Bandara Internasional Kairo, Kamis (4/4/2024). (Foto: BNPB)

Kepala BNPB juga berkesempatan memberikan langsung bantuan berupa logistik kepada pasien-pasien tersebut.  Suharyanto mengapresiasi Pemerintah Mesir yang telah dengan baik melakukan penanganan dan merawat pasien-pasien korban konflik di Palestina.

“Tadi kita sudah diajak untuk melihat langsung bagaimana kondisi warga Palestina yang dirawat di rumah sakit ini. Kita bisa lihat bahwa penanganan pasien sudah berjalan dengan sangat baik, banyak korban yang bisa sembuh setelah dirawat di rumah sakit ini,” ujar Suharyanto.

Rumah sakit Nasser Institute sendiri sudah menerima sebanyak 97 pasien warga Palestina sejak dibukanya perbatasan pada 1 November 2023 lalu. Hingga hari ini Kamis (4/4/2024), masih terdapat 36 pasien yang dirawat dengan kasus yang beragam.

Kepala Rumah Sakit Nasser Institute, dr. Mahmoud Saied mengatakan kasus pasien yang paling banyak ditangani adalah kasus orthepedic yang diakibatkan serangan bom.  Mahmoud  menyebut Rumah Sakit Nasser sangat terbantu dengan adanya bantuan dari Pemerintah Indonesia ini. ***

Sumber: rri.co.id

Berita terkait