Pemprov Sulteng Perkuat Peran Aktif Masyarakat Dorong Keterbukaan Informasi Publik

  • Whatsapp
Focus Group Discussion (FGD) yang dipimpin oleh Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra, Fahrudin D. Yambas, membahas peran tokoh masyarakat dalam mendorong keterbukaan informasi publik, Senin, 22 April 2024.

Sulteng,- Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Fahrudin D. Yambas memimpin kegiatan Focus Group Discussion (FGD) KI Sulawesi Tengah di Palu, Selasa 23 April 2024.

Dalam kesempatan tersebut, Asisten I Fahrudin mengatakan bahwa saat ini Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Tengah (Sulteng) berupaya memperkuat peran tokoh masyarakat dalam mendorong keterbukaan informasi publik dan partisipasi dalam pembangunan di provinsi ini.

“Terselenggaranya kegiatan ini sebagai bentuk upaya Komisi Informasi (KI) Provinsi Sulteng dalam mengedukasi masyarakat tentang pentingnya mengakses informasi yang benar dan akurat,” kata Asisten I Fahrudin D. Yambas.

Ia menjelaskan kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan pelayanan informasi publik di tengah masyarakat agar menghasilkan layanan informasi publik yang berkualitas.

Selain itu, untuk menjamin pemenuhan hak warga negara dalam memperoleh akses informasi publik dalam rangka partisipasi dan akuntabilitas.

Untuk itu, dia menyampaikan apresiasi yang sebesar-besarnya kepada Komisi Informasi Sulawesi Tengah atas terlaksananya kegiatan FGD ini. Adapun peserta FGD ini terdiri dari tokoh masyarakat, aktivis, dosen dan beberapa perwakilan media.

Berita terkait