Wali Kota Hadianto Hadiri Halal Bihalal Asosiasi/Forum Pedagang Pasar se-Kota Palu

  • Whatsapp

Palu,- Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kota Palu kembali menggelar Halal Bihalal Asosiasi/Forum Pedagang Pasar se-Kota Palu, bertempat di sekitaran Pasar Inpres Manonda, Jalan Bayam, Kota Palu.

Dalam kesempatan tersebut, Wali Kota Palu, H. Hadianto Rasyid, SE secara langsung menghadiri kegiatan tersebut pada Senin, 27 Mei 2024.

Wali Kota Hadianto dalam sambutannya mengatakan, semoga delapan forum pasar yang sudah terbentuk, semakin dikuatkan hubungan persaudaraannya.

Sehingga Asosiasi/Forum Pedagang Pasar se-Kota Palu mampu mengawal kebijakan pemerintah dan memperhatikan apa yang menjadi aspirasi para pedagang.

“Sehingga, apa yang menjadi harapan pedagang, betul-betul bisa terwakilkan dengan adanya forum ini,” kata wali kota.

Wali kota mengungkapkan, selama dirinya menjadi wali kota sekitar tiga tahun ini, salah satu masalah utama di Kota Palu adalah kehadiran pasar yang representatif.

Menurut wali kota, pasar-pasar strategis yang ada di Kota Palu, seperti Pasar Masomba, Pasar Inpres Manonda, Pasar Lasoani, belum menunjukkan sebuah pasar yang representatif yang dimiliki oleh sebuah ibu kota.

Salah satu contohnya, Pasar Inpres Manonda yang masih bebenturan dengan permasalahan sengketa. Sehingga Pemerintah Kota Palu terhalang untuk membangun yang representatif.

“Saya berharap, proses sengketa Pasar Manonda ini secepatnya berakhir. Sehingga Pemerintah Kota Palu mendapatkan pasar ini secara mutlak. Agar pembangunan pasar yang representatif untuk Pasar Inpres Manonda, betul-betul bisa kita wujudkan,” ujar wali kota.

Berita terkait