Akhir Juni, Pemkab Parimo Akan Kembali Gelar Festival Teluk Tomini

  • Whatsapp
Akhir Juni 2024 ini, Agenda tahunan Pemerintah Kabupaten Parigi Moutong, Festival Teluk Tomini (FTT) akan kembali dilaksanakan.(ist)

Parimo,– Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Parigi Moutong (Parimo), Sulawesi Tengah akan kembali menggelar Festival Teluk Tomini (FTT) 28 hingga 30 Juni di di Pantai Kayu Bura atau lokasi eks Sail Tomini.

Hal tersebut disampaikan oleh Pelaksana Tugas Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Parimo, Eni Susilowati di Parigi, Rabu.

“Proses persiapannya saat ini akan mulai giat pembersihan lokasi kegiatan, pembenahan lokasi serta publikasi,” ujar Eni.

Event tahunan Pemkab Parimo yang sukses mewakili Provinsi Sulawesi Tengah menjadi salah satu dari 110 Kharisma Event Nusantara (KEN).

Pada acara FTT nanti, diisi dengan sejumlah penampilan diantaranya environmental art, kemah kreatif, fashion karnaval, workshop ekraf, seni pertunjukan kreasi baru, seni pertunjukan multikultur, seni pertunjukan tradisi, pameran ekraf dan UMKM, pasar kuliner rakyat, durian season fiesta, lomba fotografi serta lomba musik jingle.

Eni Susilowati menjelaskan, FTT tahun ini berkonsepkan lingkungan Ecotourism, dengan mengutamakan upaya penyelamatan Pesisir Teluk Tomini.

Berita terkait