IMIP Gunakan Loader Listrik untuk Turunkan Emisi Karbon

  • Whatsapp

Morowali,– PT Indonesia Morowali Industrial Park (IMIP) bersama Dexin Steel Indonesia (DSI) meresmikan penggunaan alat berat jenis wheel loader bertenaga listrik, di dalam Kawasan Industri IMIP pada Minggu 2 Juni 2024.

Untuk diketahui, DSI adalah salah satu Tenant di Kawasan Industri IMIP. Peluncuran tersebut, sebagai komitmen perusahaan menerapkan praktik industri hijau yang lebih ramah lingkungan.

Dalam kesempatan itu juga dihadiri oleh Yulius Susanto Deputy Operational Director PT IMIP, Jeffrey Kamajaya General Affair Manager PT IMIP, Deputy General Manager DSI Wang Sanbo, Wang Liang, dan Liu Hao, Chief Engineer Mei Zhong, dan puluhan karyawan DSI.

Dalam sambutannya Yulius Susanto mengatakan, loader listrik ini akan menjadi salah satu langkah konkret perusahaan dalam upaya kolaboratif berbagai pihak menurunkan emisi karbon. Ini juga bertujuan mewujudkan target perusahaan dalam mengurangi efek Gas Rumah Kaca (GRK) absolut sebesar 33 persen pada 2030, serta menuju net zero emission pada tahun 2050.

“Penggantian ke alat-alat berat bertenaga listrik ini mampu memberikan efek yang sangat baik untuk lingkungan. Ini upaya bersama, berkontribusi secara positif terhadap strategi pengurangan emisi nasional, dan menjadi roadmap industri hijau di Kawasan Industri IMIP,” jelas Yulius Susanto.

Berita terkait