Kalahkan Filipina, Indonesia Berhasil Puncaki Grup A Piala AFF U-19

  • Whatsapp
Pesepak bola Timnas Indonesia Muhammad Iqbal Gwijangge (kedua kiri) menyundul bola ke gawang Timnas Filipina dalam pertandingan penyisihan Grup A Piala ASEAN U-19 Boys Championship atau AFF U-19 di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Jawa Timur, Rabu (17/7/2024) (Foto: ANTARA FOTO/Rizal Hanafi/sgd/tom.)

Stelah itu, tidak ada gol tambahan tercipta. Skor 4-0 untuk keunggulan Indonesia bertahan hingga babak pertama laga Grup A Piala AFF U-19 2024 tuntas.

Di babak kedua, Arlyansyah Abdulmanan berhasil membawa Indonesia memperlebar skor menjadi 5-0 di menit ke-50. Ia mencetak gol keduanya pada laga ini usai memanfaatkan umpan silang Dony Tri Pamungkas.

Lini pertahanan Filipina terus mendapat gempuran sepanjang babak kedua. Pemain aboard Jens Raven yang masuk dari bangku cadangan ikut menyumbangkan gol untuk Indonesia.

Raven mencetak gol lewat sontekan kaki kanan usai meneruskan umpan matang dari M Riski Afrisal. Indonesia unggul 6-0 atas Filipina.

Hingga pertandingan berakhir tak ada gol tambahan yang tercipta. Indonesia menang 6-0 atas Filipina.

Kemenangan ini membuat Timnas Indonesia U-19 memimpin klasemen Grup A dengan torehan tiga poin. Sedangkan Filipina berada di posisi keempat Grup A dengan poin nol dari satu pertandingan. ***

Sumber: rri.co.id

Berita terkait