Wagub Sulteng Buka Pesparawi VIII Tingkat Provinsi di Luwuk

  • Whatsapp

Sulteng,- Wakil Gubernur (Wagub) Sulawesi Tengah Ma’mun Amir tiba di Bandara Syukuran Aminuddin Amir Luwuk. Kehadiran Wagub Ma’mun di Kabupaten Banggai dalam rangka membuka secara resmi Pentas Paduan Suara Gerejawi (Pesparawi) VIII tingkat Provinsi Sulawesi Tengah tahun 2024 bertempat di Hotel Estrella Luwuk, pada Selasa (02/07/24).

Diketahui, Luwuk terpilih menjadi tuan rumah pelaksanaan Pesparawi VIII tingkat Provinsi Sulawesi Tengah tahun 2024. Pesparawi merupakan bagian perwujudan rasa ucapan syukur bagi umat Kristiani melalui persembahan lagu-lagu rohani. Melalui kegiatan ini diharapkan dapat memupuk persaudaraan dan memperkuat toleransi antar umat beragama.

Wagub Ma’mun Amir didampingi Wakil Ketua TP PKK Hj. Halima Amir hadir dan disambut dengan tarian Cakalele dan paduan suara. Pembukaan Pesparawi ini dibuka secara resmi oleh Wakil Gubernur Sulteng H. Ma’mun Amir yang diikuti lebih dari 1000 peserta dari 12 Kabupaten dan 1 kota se-Sulawesi Tengah. Mulai dari kabupaten donggala, parigi moutong, morowali utara, morowali, banggai laut, banggai kepulauan, poso, sigi, buol, toli-toli, tojo unauna, kabupaten banggai dan kota palu.

Kategori yang diperlombakan yakni Paduan Suara Anak (PSA), Paduan Suara Remaja Pemuda (PSRP), Paduan Suara Wanita (PSW), Paduan Suara Pria (PSP), dan Paduan Suara Dewasa Campuran (PSDC).

Berita terkait