Pemkab Sigi Resmikan Rumah Sakit Kauria di Kulawi

  • Whatsapp
FOTO: PROKOPIM PEMKAB SIGI

Bupati Sigi mengatakan, Rumah Sakit Kauria ini masih akan terus dikembangkan secara bertahap.

“Kami berkomitmen untuk terus meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan di rumah sakit ini. Penambahan alat medis yang lebih canggih dan penambahan infrastruktur yang memadai nantinya dilaksanakan secara bertahap. Kami berharap dengan perkembangan ini, masyarakat dapat merasakan manfaat yang signifikan dan mendapatkan pelayanan kesehatan lebih baik,” katanya.

Wakil Bupati Sigi, Samuel Yansen Pongi turut menambahkan, pembangunan rumah sakit ini memerlukan waktu yang cukup lama.

“Berkat perjuangan dan usulan dari pemerintah daerah Kabupaten Sigi, Alhamdulillah, hari ini kita bisa melihat dan merasakan akses rumah sakit yang lebih dekat untuk masyarakat Kulawi Raya. Mengingat sebelumnya Kabupaten Sigi hanya memiliki satu rumah sakit, yaitu Rumah Sakit Torabelo,” jelasnya.

Dalam kegiatan itu turut hadir Ketua DPRD Sigi, Sekretaris Kabupaten Sigi, unsur forum koordinasi pimpinan daerah, anggota DPRD, para kepala organisasi perangkat daerah, pimpinan perbankan, camat dan kepala desa se Kulawi Raya, kepala puskesmas, dan masyarakat setempat.

Selain peresmian UPTD RSUD Kauria, Bupati Sigi juga meresmikan dua puskesmas, yaitu Puskesmas Banasu dan Puskesmas Towulu, yang ditandai dengan penandatanganan prasasti dan pengguntingan pita. ***

Sumber: Antaranews.com

Berita terkait