Gubernur Sulteng Resmi Buka Popda di Luwuk

  • Whatsapp
FOTO: BIRO ADPIM

Banggai,– Sebanyak 12 kabupaten dan satu kota se Sulteng yang ikut dalam Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) di Luwuk, Kabupaten Banggai.

Popda tersebut secara resmi dibuka oleh Gubernur Sulawesi Tengah (Sulteng), Rusdy Mastura dengan menekan tombol sirene dari tribun utama lapangan Mirqan, Selasa (30/7/2024) malam.

Diketahui, jumlah keseluruhan atlet, pelatih dan ofisial yang berpartisipasi mencapai 1.065 orang. Cabang olahraga yang dipertandingkan mulai dari 28 Juli sampai 4 Agustus terdiri dari basket, voli, sepakbola, pencak silat, tinju, sepak takraw, bulutangkis, dan tenis.

Dalam sambutannya, Gubernur Rusdy yang juga mantan pesepakbola di era kompetisi perserikatan berharap lahirnya atlet masa depan Sulteng yang berkualitas dari Popda.

“Di sini tempat lahirnya atlet-atlet muda kita ke depan,” tegasnya meyakini.

Olehnya agar performa atlet pelajar selalu berada di puncak, maka Sang Bapak Olahraga Sulteng meminta mereka untuk terus menjaga kedisiplinan dan daya juang.

Kedua faktor ini menurutnya yang perlu terus diasah sejak dini dan menjadi pertimbangan untuk menyelenggarakan Puslatda PON 2024 di Mayonif 711/Raksatama agar tertanam kuat dalam diri atlet.

Berita terkait