Kemenparekraf Harap Festival Perbatasan di Papua Dokrak Wisatawan

  • Whatsapp
Menparekraf Sandiaga Uno saat mengunjungi perbatasan Ri-PNG di Distrik Sota, Merauke. Sandi berencana menggelar Festival Perbatasan disana. Foto:BNPP

Papua,- Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Uno berharap pelaksanaan “Festival Crossborder” pada November mendatang dapat mendokrak pariwisata setempat. Festival perbatasan ini rencananya akan digelar di Pos Lintas Batas Negara (PLBN) Sota, Distrik Sota, Kabupaten Merauke, Provinsi Papua Selatan.

“Potensi pariwisata di PLBN Sota ini sangat menarik. Karena menyajikan keunikan perbatasan negara dan interaksi antara warga negara RI dan Papua Nugini,” kata Sandiaga, Kamis (10/10/2024).

Keunikan potensi pariwisata di PLBN Sota juga telah didukung dengan Infrastruktur gedung dan bangunan yang estetik dan sarana prasarana yang memadai. Sandiaga berharap potensi yang ada itu bisa menarik minat wisatawan domestik maupun mancanegara.

“Festival Crossborder ini bisa untuk promosi PLBN Sota sebagai destinasi wisata dan lebih menarik minat wisatawan. Semoga even’ itu dapat terlaksana dan terjadwal rutin setiap tahun,” ucap Sandiaga Uno.

Berita terkait