Prediksi Bahrain vs Timnas Indonesia WCQ 2026

  • Whatsapp
Foto: Antara

Prediksi Susunan Pemain Bahrain vs Indonesia di WCQ 2026

Timnas Indonesia bisa dibilang bertandang ke Riffa, Bahrain, dengan membawa hampir semua pemain terbaiknya. Tercatat hanya Justin Hubner pemain kunci Tim Garuda yang kali ini terpaksa absen karena cedera.

Sedikit masalah lain adalah kabar soal cedera ringan yang menimpa kiper, Maarten Paes. Namun penjaga gawang milik klub FC Dallas tersebut dipastikan tetap bertolak ke Bahrain. Jika Paes terpaksa absen, maka pelatih STY harus memilih salah satu kiper yang tersedia di bench, antara Ernando Ari atau Nadeo Argawinata.

Di sisi lain, absennya Hubner agaknya tidak terlalu berdampak. Pasalnya dalam skuad Indonesia saat ini masih tersedia cukup banyak pemain belakang. Selain Jay Idzes dan Rizky Ridho, Merah Putih juga masih punya pemain baru, Mees Hilgers, yang berpeluang debut di laga ini.

Jikapun Hilgers dirasa masih perlu beradaptasi, STY juga punya opsi bek senior Jordi Amat. Selain itu, Calvin Verdonk atau Nathan Tjoe-A-On juga pernah menempati posisi bek tengah kiri dalam skema 3-4-2-1, yang kerap jadi andalan Shin.

Kemudian di fullback kanan, Sandy Walsh agaknya masih jadi pilihan utama. Sedangkan di sisi kiri, kemungkinan bakal ditempati Verdonk atau Tjoe-A-On. Untuk 2 posisi di gelandang, kemungkinan menjadi milik Thom Haye dan Ivar Jenner.

Sedangkan 2 dari 3 posisi pemain ofensif tampaknya masih menjadi milik Rafael Struick dan Ragnar Oratmangoen. Kemudian 1 posisi lagi kemungkinan jadi perebutan 4 pemain. Posisi tersebut bisa ditempati Witan Sulaeman, Marselino Ferdinan, Egy Maulana Vikri, serta pemain baru Eliano Reijnders.

Lantas bagaimana dengan formasi Timnas Bahrain? Menghadapi Australia dan Jepang pada 2 laga awal, pelatih Talajić selalu menggunakan skema 4-2-3-1. Formasi itu terbukti berhasil mengalahkan Australia 0-1 dalam laga away, tapi justru gagal total saat dilibas Jepang 0-5 dalam laga home.

Kali ini Bahrain kemungkinan tetap memakai skema 4-2-3-1. Lagipula sejak melatih Timnas Bahrain, Talajić nyaris selalu memakai formasi tersebut sejak awal laga. Tentu seiring berlangsungnya pertandingan, formasi tersebut bisa saja berkembang menjadi skema lain menyesuaikan keadaan.

Berita terkait