Prediksi Bahrain vs Timnas Indonesia WCQ 2026

  • Whatsapp
Foto: Antara

Hal menarik adalah ketika laga Australia dan Jepang, pelatih Talajić memainkan starting XI yang sama. Kini jelang laga kontra Indonesia, 11 pemain starter tersebut kembali dipanggil. Ada indikasi bahwa Talajić tidak akan mengubah starting XI timnya.

Kiper Ebrahim Lutfalla diprediksi jadi andalan seperti 2 laga sebelumnya. Demikian halnya dengan 4 bek, yakni: Vincent Emmanuel, Sayed Baqer, Amine Benaddi, dan Abdulla Al-Khulasi.

Dua posisi gelandang bertahan masih bisa diisi Ali Haram dan Abbas Al-Asfoor. Keduanya bisa menyokong trio gelandang serang Mohamed Marhoon, Ali Madan, dan Kamil Al-Aswad. Lalu ujung tombak adalah striker Mahdi Abduljabbar.

Seperti apapun line-up Timnas Bahrain, mereka tetap berada pada posisi yang diunggulkan ketimbang Indonesia jika mengacu ranking FIFA. Bahrain saat ini menempati peringkat 76, sedangkan Indonesia ranking 129.

Tapi mesti diakui bahwa bergabungnya Hilgers dan Eliano di kubu Indonesia, jelas berpeluang meningkatkan kualitas Tim Garuda di laga ini. Bukan tidak mungkin jika keduanya bisa beradaptasi dengan cepat, Merah Putih dapat membuat kejutan di Riffa.

Bahrain (4-2-3-1): Ebrahim Lutfalla; Vincent Emmanuel, Sayed Baqer, Amine Benaddi, Abdulla Al-Khulasi; Ali Haram, Abbas Al-Asfoor; Mohamed Marhoon, Ali Madan, Kamil Al-Aswad; Mahdi Abduljabbar. Pelatih: Dragan Talajić

Indonesia (3-4-2-1): Maarten Paes; Rizky Ridho, Mees Hilgers, Jay Idzes; Sandy Walsh, Calvin Verdonk, Ivar Jenner, Thom Haye; Witan Sulaeman, Ragnar Oratmangoen; Rafael Struick. Pelatih: Shin Tae-yong

Berita terkait