Angkatan II Bela Negara,Parmout Target 4.000 Orang

  • Whatsapp

PEMERINTAH Kabupaten Parmout melalui Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Parmout,  targetkan rekrut 4000 orang pemuda dalam penerimaan anggota baru Bela Negara (Belneg) untuk anggatan kedua tahun 2017.

Hal itu diungkapkan Kepala Bidang Idiologi dan Wawasan Kebangsaan (Wasbang) Kesbangpol Kabupaten Parmout, Hj. Siti Warsida kepada Kaili Post di ruang kerjanya, Kamis (16/3).

Muat Lebih

Dia mengatakan, dalam penerimaan anggota baru Belneg untuk angkatan ke dua, pihaknya berencana akan merekrut sebanyak 4000 orang. Jumlah tersebut kata dia, merupakanpermintaan dari pihak  Kementerian Pertahanan Negara (Kemenhan). Hanya saja, jumlah 4000 orang tersebut membutuhkan kesiapan yang matang dan khususnya anggaran.

“Dengan pertimbangan itulah, sehingga kami meminta kepada pihak Kemenhan untuk mengurangi jumlah yang diusulkan itu. Sehingga, jumlah yang dimintakan oleh pihak Kemenhan sebanyak 4000 tersebut turun menjadi 150 orang saja. Namun, jika kami menyanggupi permintaan pihak Kemenhan tersebut untuk merekrut 4000 orang, dipastikan akan dibuka secara langsung oleh Menteri,” ujarnya.

Ia menambahkan, dalam proses perekrutan calon anggota baru Belneg, pihaknya akan membuka pendaftaran. Namun, pihaknya belum dapat menentukan jadwal dibukanya pendaftaran bagi calon anggota baru.

Pasalnya, untuk penjadwalan pendaftaran tersebut rencananya akan dikoordinasikan terlebih dahulu dengan pihak Kemenhan. Hanya saja, waktu pelaksanaan kegiatan calon anggota baru Belneg tersebut ditargetkan pada bulan Mei mendatang.

Selain itu kata dia, pihaknya juga telah berkoordinasi dengan pihak-pihak yang terlibat dalam kegiatan tersebut seperti TNI dan Polri. Sedangkan tempat pelaksanaan kegiatan, rencananya akan dilakukan di luar ruangan dan harus berkemah berdasarkan aturan pelaksanaan penerimaan anggota baru Belneg.

“Hanya saja, karena mempertimbangkan kondisi cuaca saat ini, sehingga dilaksanakan di Asrama Diklat,” katanya.**

Reporter: Fharadiba

Pos terkait

banner 580x60