Badrun : Bibit Atlet Disiapkan Tarung di Porprov

  • Whatsapp
Ratusan Atlet Hadiri Porkab

RATUSAN ATLET Dari 23 kecamatan se-Kabupaten Parmout yang mempertandingkan 18 cabang olahraga (cabor), hadiri Pembukaan Pekan Olahraga Kabupaten (Porkab) ke-IV Kabupaten Parmout, yang resmi dibuka langsung oleh Wakil Bupati Parmout, H Badrun Nggai, SE di halaman Kantor Bupati Parmout, Sabtu (29/4) lalu.

 

Wakil Bupati Parmout, Badrun Nggai dalam sambutannya antara lain mengatakan, Porkab ke-IV merupakan  ajang seleksi untuk mencari bibit-bibit atlet berprestasi yang nantinya akan bertarung mewakili Kabupaten Parmout pada event Pekan Olahraga Provinsi (Poprov) Sulawesi Tengah (Sulteng) yang akan dilaksanakan di Kabupaten Parmout tahun 2018 mendatang.

“Seluruh atlet yang mengikuti event ini agar bertanding dengan sungguh-sungguh demi meraih prestasi terbaik, sehingga nantinya dapat mengharumkan nama Kabupaten Parmout pada event Poprov mendatang,” ujar Badrun dihadapan ratusan atlet saat pembukaan Porkab.

Badrun mengingatkan para atlet dan wasit/juri untuk tetap menjunjung nilai-nilai sportivitas sehingga yang menjadi juara adalah benar-benar merupakan atlet terbaik, bukan menjadi juara karena bertanding tidak sportif atau karena dibantu wasit/juri.

“Kepada seluruh atlet dan wasit/juri saya minta tetap menjunjung tinggi nilai-nilai sportifitas sebagaimana janji atlet dan wasit yang sudah dibacakan tadi (Sabtu,red). Untuk apa menjadi juara jika diraih dengan tidak sportif,”tegas Badrun.

Badrun juga mengingatkan kepada tim pemandu bakat agar melakukan seleksi dengan baik benar dan tidak mengganti atlet yang menjadi juara pada Porkab dengan atlet lain ketika mewakili Kabupaten Parmout pada Porprov mendatang.

Atlet yang sudah menjadi juara pada Porkab ini jangan lagi diganti-ganti dengan atlet lain ketika bertanding di arena Porprov,”jelasnya.

Selain ajang untuk meraih prestasi, Porkab tersebut kata Badrun juga sebagai ajang untuk semakin mempererat hubungan silaturahmi antar sesama atlet, official dan seluruh masyarakat Kabupaten Parmout.

 
 

Kegiatan Porkab tersebut mendapat perhatian yang besar dari masyarakat yang membanjiri beberapa venue untuk menyaksikan para atlet yang bertanding. Selain itu para suporter dari turut hadir untuk memberikan semangat kepada para atletnya yang sedang bertanding.

Pantauan media ini, berdasarkan laporan panitia, Porkab yang diikuti oleh ratusan atlet dari 23 kecamatan se Kabupaten Parmout tersebut mempertandingkan 18 cabang olahraga (cabor) yang digelar di beberapa tempat di wilayah Kecamatan Parigi, kecuali cabang olahraga atletik yang digelar di Kecamatan Ampibabo. Cabang-cabang olahraga yang dipertandingkan/dilombakan ada Porkab IV adalah, atletik, sepakbola, futsal, gateball, bola voli, catur, billiard, pencak silat, karate, taekwondo, tinju, dayung, tenis meja, bulu tangkis, tenis, sepaktakraw, panjat tebing dan basket. **

Reporter: Fharadiba

Berita terkait