Darmin Terima 27 Pertanyaan

  • Whatsapp
banner 728x90
TEMU KANGEN IKATAN KELUARGA POSO DI JAKARTA

TAMAN MINI Indonesia Indah (TMII), ternyata menjadi pilihan orang Poso yang berdomisili di Jakarta untuk memadu rindu. Acara ‘Temu Kangen’ yang diinisiasi oleh Ikatan Keluarga Poso (IKP) Poso itu, dihadiri oleh segenap warga IKP Se-Jabodetabek.

Dalam acara yang berlangsung Minggu, 30 April 2017 itu, Bupati Poso, Darmin Agustinus Sigilipu dan Ketua Umum Majelis Sinode GKST Pdt. Jetroson Rense. M.Th, berkenan hadir menyalami segenap hadirin, sekaligus mendengar saran dan masukan untuk kemajuan Poso.

Tidak tanggung-tanggung, warga IKP yang hadir mengajukan 27 pertanyaan dan saran kepada Bupati Poso, mulai dari soal pembangunan Poso ke depan sampai masalah sosial kemasyarakatan, serta sejumlah pertanyaan untuk memajukan Poso.

“Kita ingin membuat perubahan untuk Poso dengan melaksanakan berbagai program pembangunan yang nyata dan bisa dirasakan oleh seluruh masyarakat. Beberapa di antaranya adalah Pembangunan Taman Kota, perbaikan jalan dan jembatan yang menghubungkan Kayamanya-Bonesompe, menata sejumlah destinasi wisata di sekitar Danau Poso, serta membangun sejumlah infrastruktur yang akan difokuskan pada tiga Kecamatan Poso Kota Bersaudara”, urai Darmin, menjawab pertanyaan hadirin.

Darmin menambahkan, untuk melaksanakan tugas pembangunan, dirinya bersama Wakil Bupati Poso, Ir.Samsuri, terbuka menerima saran-saran konstruktif dari masyarakat, termasuk warga IKP yang ada di Jabotabek, demi mewujudkan visi misinya menuju Daerah yang adil, damai, dan sejahtera.

Dari Jakarta, Kabag Humas Pemda Poso, Armold Songko mengatakan, kehadiran Bupati Poso di tengah-tengah warga IKP, merupakan agenda tambahan Bupati, setelah menghadiri Musrembang Nasional. “Pertemuan dengan warga IKP berlangsung sekitar dua jam, dalam suasana kekeluargaan yang kental”, kata Armold Songko, via telepon selulernya. Diketahui, pertemuan yang dihadiri sedikitnya 500-an orang warga IKP se-Jabodetabek itu, dilanjutkan dengan ibadah Paskah bersama yang dipimpin langsung oleh Ketua Umum Sinode GKST, Pdt. Jetroson Rense.

Reporter/Editor: Darwis Waru 

Berita terkait