JELANG POPDA XVI SE-SULTENG DI POSO Panitia Pastikan 13 Daerah Siap Berlaga

  • Whatsapp
banner 728x90

DALAM Waktu dekat, Pekan Olah Raga Pelajar antar Daerah (POPDA) XVI Se-Sulawesi Tengah, akan digelar di Kota Poso. Kepastian tersebut dikemukakan oleh Kepala Dinas Pemuda dan Olah Raga (DISPORA), Frits Sampurnama Kandori, yang ditemui Kaili Post di ruang kerjanya, kemarin siang. “Ya, kegiatannya dipastikan akan berlangsung dari tanggal 9 – 13 Mei 2017, dengan jumlah peserta secara keseluruhan 949 orang dari 13 kontingen kabupaten yang sudah memastikan keikutsertaannya”, jelas Frits yang juga bertindak selaku Ketua panitia pelaksana.

Frits menambahkan, sampai saat ini pihaknya terus membangun koordinasi dengan semua instansi terkait, termasuk dengan para tokoh masyarakat yang diharapkan bisa bersinergi untuk menyukseskan event tingkat provinsi tersebut. “Pokoknya, dengan pendanaan yang amat terbatas, kita optimis bisa bergerak dengan segala usaha demi mewujudkan misi sebagai tuan rumah yang baik”, kata Frits.

Pekan Olah Raga Pelajar Daerah (Popda) kali ini, akan mempertandingkan empat cabang olah raga, yaitu, atletik (putera-puteri), bela diri karate (putera-puteri), volley pasir (putera-puteri), dan renang (putera-puteri). Ada pun keempat cabor tersebut akan dilaksanakan di beberapa arena, yakni atletik dan karate akan dilaksanakan di Stadion Kasintuwu, volley pasir di Lapangan Maroso, dan lomba renang di Kolam Renang Kawua.

Diketahui, ke-13 kontingan kabupaten/kota akan menginap di beberapa hotel dan rumah masyarakat yang ada dalam kota, dengan perincian sebagai berikut: Kontingen Kabupaten Banggai di Penginapan Jalilus (Kel. Ranononcu), Kab.Bangkep di hotel alamanda (Kel. Gebangrejo), Kab. Banggai Laut di badan Diklat (Kel. Maliwuko), Kab. Buol di penginapan serambi Laut (Kel. Lawanga Tawongan).

Sedangkan untuk Kab.Donggala di rumah keluarga Saifuddin (Kel. Gebangrejo), Kab. Morowali di rumah keluarga Djabar M (Kel.Gebangrejo) Kab. Morut di rumah keluarga Yosias Katu (Kel. Kawua), Kota Palu di hotel bambu Jaya (Kel. Bonesompe), Kab.Parimout di rumah keluarga M.Laisa (Kel. Gebangrejo), Kab.Sigi di rumah kediaman keluarga Mila Gani (Kel. Moengko Baru), Kab.Tolitoli di rumah kediaman Tokijo (Kel. Moengko Baru), Kab.Touna di rumah kediaman Surya (kel. Kayamanya), Tuan rumah Kab. Poso di badan Diklat (Kel. Maliwuko), dan Wasit, Juri, dan Panitia dari Provinsi akan menginap di hotel bambu jaya (Kel. Bonesompe). **

Reporter/editor: Darwis waru 

Berita terkait