Wabup Serahkan Kartu Indonesia Pintar

  • Whatsapp
banner 728x90
GERAKAN KEMBALI KE SEKOLAH

PENDIDIKAN Merupakan alat yang akan mengarahkan kita menuju Pembangunan seutuhnya. Sebagai tulang punggung Bangsa, generasi muda harus dibekali dengan pengetahuan yang berkualitas sehingga dapat menjawab tantangan ke depan serta mampu bersaing dengan bangsa lain. Khusus kualitas generasi muda di Kabupaten Poso diharapkan turut berkonstribusi dalam pembangunan di segala bidang.

Demikian inti sari sambutan Wakil Bupati Poso, Ir.Samsuri, M.Si, dalam peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) di lapangan Sintuwu Maroso, Kota Poso, 2 Mei 2017 pekan lalu. Pada kesempatan yang sama, Wabup juga melepas peserta lanjut usia dan lintas generasi dalam rangka HUT Lansia Nasional ke 21 Tingkat Propinsi Sulawesi Tengah, serta Pencanangan Gerakan Kembali Ke Sekolah 1.000 anak Harapan Bangsa, Usia 15-25 Tahun Putus Sekolah. Pencanangan yang ditandai dengan pemukulan gong itu, diiringi dengan pelepasan balon oleh Wabup, sebagai simbol dimulainya gerakan kembali ke sekolah 1,000 anak harapan bangsa.

Selain rangkaian acara di atas, juga berlangsung penyerahan Kartu Indonesia Pintar dari Pemerintah Daerah Kabupaten  Poso, sebagai wujud kongkrit kepedualian Pemda dalam mencerdaskan kehidupan Bangsa di Bumi Sintuwu Maroso.

Peringatan Hardiknas yang diakhiri dengan penampilan Tari Kreasi Lintas Generasi, Paduan Suara Lansia, Paduan Suara SMA 2 Poso, dan Marching Band  SMP Negeri 1 Poso, SMA Negeri 1 Poso dan PAUD, dihadiri oleh para Kepala OPD, Rektor Unsimar, dan sejumlah pemerhati pendidikan lainnya. **

Reporter/editor: Darwis waru 

Berita terkait