Kantor Lingkungan Hidup Diserbu Warga

  • Whatsapp
banner 728x90

MOROWALI,- KANTOR Dinas Lingkungan Hidup Daerah (DLHD) Kabupaten Morowali yang terletak di kompleks perkantoran Bumi Funuasingko, diserbu ratusan warga. Kedatangan mereka adalah untuk mendaftarkan diri sebagai tenaga petugas kebersihan kota yang dibuka dinas tersebut. Total jumlah pendaftar adalah 120 orang yang didominasi oleh perempuan dan langsung mengikuti tes wawancara.

Dikatakan Sekretaris DLHD, Imanuddin Timpi, bagi yang perempuan yang sudah menikah, para pendaftar diminta untuk menyiakan surat izin dari suami dengan tujuan agar ke depan tidak ada permasalahan rumah tangga dikarenakan tuntutan pekerjaan. “Ini nanti pekerjaannya dimulai jam 6 pagi, jadi untuk menjaga agar tidak ada permasalahan rumah tangga, kita menjaga memang dengan meminta surat izin dari suami sehingga nantinya bisa nyaman bekerja” jelasnya.

Sementara, total pekerja yang direncanakan bakal diterima berjumlah 97 orang sebagai penyapu jalan dan penyiram bunga, jalur dua ring road, taman kota, termasuk 20 orang pemangkas pohon dan pembersih drainase, yang semuanya terdiri dari laki-laki. Hasil wawancara tersebut akan diumumkan pada bulan Oktober mendatang dan diharapkan seluruh petugas yang lolos dapat menjalankan pekerjaan dengan ikhlas. “Pekerjaan ini harus dijalankan dengan ikhlas sehingga menghasilkan sesuatu yang terbaik bagi daerah kita, utamanya keindahan dan kebersihan kota,” tandas Imanuddin. **

Reporter/Biro Morowali: Bambang Sumantri

Berita terkait