Persiapan Puncak TTG Capai 80 Persen

  • Whatsapp
Jelang Kehadiran Jokowi

PARIGI MOUTONG,- JELANG Sepekan acara puncak Tekhnologi Tepat Guna (TTG) yang bakal digelar pada tanggal 27 September mendatang,  Bupati Parigi Moutong H.Samsurizal Tombolotutu mengaku saat ini persiapan TTG yang akan dihadiri oleh Presiden RI, Joko Widodo, telah mencapai 80 persen. Hal itu diungakpkanya kepada media saat ditemui di lokasi eks sail tomini Desa kayu bura, Kamis (14/9.

Menurut Bupati, sebagai tuan rumah pihaknya tinggal merampungkan beberapa persiapan lainya, seperti tenda kegiatan , dan beberapa fasilitas lainya yang sementara finishing. “Khusus untuk tenda utama target kami tanggal 20 september sudah selesai pemasangannya, yang menyusul hanya pemasangan dekorasinya saja,” Ujar Bupati.

Sementara, persiapan fasilitas tempat nginap untuk para tamu undangan pihaknya mengaku masih menunggu laporan dari beberapa panitia yang sudah ditunjuk untuk menanganinya. Terkait, rumah kepresidenan yang terletak dilokasi eks sail tomini akan diperuntukan untuk tamu dari kementrian. “Fasilitas penginapan rumah kepresidenan ini telah ada delapan Gubernur yang melobi kepada saya untuk meminta difasilitasi ditempat ini, namun belum bisa diberikan kepastian karena mengingat aka nada sejumlah pihak kementerian juga yang harus diberikan fasilitas utama,” jelasnya.

Yang jelas lanjut Bupati, kepastian fasilitas tempat nginap untuk seluruh tamu undangan kemungkinan pekan depan akan ada informasinya. Selain menyediakan fasilitas untuk para tamu yang akan hadir pada puncak TTG, ada hal yang menarik pula yang disediakan oleh Bupati Parmout, yakni aka nada puluhan hingga ratusan tenda kuliner bagi para warga yang ingin berjualan kuliner di lokasi eks sail Tomini.

Karena kata dia tentunya dengan adanya kuliner yang disiapkan di lokasi tentunya akan mempermudah para tamu untuk mendapatkan tempat makan dan tidak usah jauh jauh. “Apa lagi ribuan tamu yang akan datang di lokasi eks sail Tomini, jadi ini kesempatan untuk masyarakat bisa berjualan,” ujarnya.

Olehnya itu pihaknya sangat berharap peran serta masyarakat kabupaten Parmout untuk bersama sama mensukseskan kegiatan TTG yang akan dilakasanakan nantinya. “Marilah kita menjadi tuan rumah yang baik terhadap tamu yang datang,agar kegiatan dapat berjalan lancar,” tutupnya. **

Reporter/Biro Parmout: Fharadiba

Berita terkait