Tuan Rumah Desa Tongko Berbenah

  • Whatsapp
BULAN BAKTI
KARANG TARUNA SE-SULTENG

 

POSO,- Sudah beberapa hari ini, warga desa Desa Tongko Kecamatan Lage, berbenah. Asal tahu saja, di Desa yang terletak di Jalan Poros Poso-Ampana itu, dalam waktu dekat akan dilaksanakan kegiatan bertaraf Provinsi, namanya Bulan Bakti Karang Taruna (BBKT). Kegiatan yang dijadwalkan berlangsung dari tanggal 17-22 September 2017 itu, akan dihadiri oleh seluruh Kabupaten/Kota yang ada di Sulawesi Tengah.

Menurut Ketua Karang Taruna Simpotove, Desa Tongko, Yazid Amri, berdasarkan laporan yang diterima dari Panitia Provinsi di Palu, sampai H min 7 ini sudah ada sepuluh kontingen daerah yang memastikan keikutsertaannya, yakni, Kota Palu, Sigi, Donggala, Tolitoli, Buol, Parigi Moutong, Touna, Morowali, Banggai, dan Poso selaku tuan rumah. “Khusus kita yang ada di Kabupaten Poso, juga akan menghadirkan beberapa Karang Taruna dari beberapa kecamatan. Jadi jumlah kontingen diperkirakan paling sedikit 15”, jelas Yazid kepada Kaili Post, kemarin sore.

Ia menambahkan, sebagai bentuk kesiapan pemuda Poso, khususnya Karang Taruna Desa Tongko, sejak 5 hari lalu panitia lokal telah melaksanakan turnamen sepak bola antar desa, sehingga begitu acara pembukaan BBKT berlangsung, diakhiri dengan penyerahan hadiah bagi para Juara turnamen tersebut. “Jadi pertandingan yang ada sekarang, bisa kita katakan sebagai kegiatan pra BBKT Se-Sulteng.

Pemantauan Kaili Post kemarin pagi di Desa Tongko para Ibu-ibu sedang giat-giatnya menyiapkan sejumlah rumah penduduk yang akan menjadi penginapan peserta, sementara Kepala Desa beserta aparaturnya sedang melakukan rapat maraton, untuk membicarakan soal tekhnis pelaksanaan kegiatan yang rencananya akan dibuka oleh Gubernur Sulteng, Longky Djanggola.

Informasi yang dihimpun di Kantor Desa Tongko menyebutkan, setiap kontingen Kabupaten akan menghadirkan 10 orang anggota, yang didampingi oleh pembina masing-masing. Karena itu jumlah peserta diperkirakan akan mencapai 500-an orang.

REPORTER/EDITOR: DARWIS WARU

Berita terkait