Bupati Mulakan Pembangunan Pondok Pesantren di Sidoan

  • Whatsapp

Sumber: Humas Parmout/Aan Kurniawan 

PARMOUT,- BUPATI Parigi Moutong H Samsurizal Tombolotutu menghadiri sekaligus secara resmi meletakan batu pertama Pembangunan Gedung Pondok Pasantren Putri  Ar-Rayyan desa Sidoan SelatanKecamatan Sidoan  Jumaat (27/10/2017) pekan lalu. Ketua Panitia yang juga selaku Camat Sidoan Andiwala Tombolotutu mengatakan bahwa pembangunan pondok Pesantren putri Ar-Rayyan dan di Kecamatan Sidoan selain menyampaikan terima kasih juga mengatakan lokasi yang akan dibangun tersebut berukuran 10 x 21 meter persegi dibangun secara swadaya.

Pembangunan itu asalnya dimotori Pemkab yang saat itu Sekretaris Daerah masih dijabat Ekka Pontoh sempat bertemu dengan pimpinan Ponpes Ar-Rayyan bapak Ustad Basri,LC,MA. Karena keseriusan pemerintah dan masyarakat  Kabupaten Parigi Moutong dapat direalisasikan pembangunannya.

Pada kesempatan itu Samsurizal Tombolotutu mengatakan bahwa upaya mantan Sekda Ekka Pontoh untuk mendirikan pondok pasantren ini sangat kami apresiasi. Dulunya lokasi pembangunan Ponpes berada di Kecamatan Sausu Desa Salubanga. Dengan berbagai pertimbangan baik berupa sarana infrastruktur jalan belum menunjang dan lokasi tersebut masih sangat dekat dengan daerah konflik maka lokasi pembangunan tersebut dialihkan ke wilayah Kecamatan Sidoan yang juga bersedia untuk memberikan kemudahan terkait pembangunan ponpes putrid Ar-Rayyan.

BACA SELENGKAPNYA DI HARIAN KAILI POST…!

Berita terkait