Open Tournament Tinombala Grasstrack

  • Whatsapp
banner 728x90
CROSSER NASIONAL JAJAL SIRKUIT

POSO,- WAKAPORES Poso, Kompol I Gede Swara,SH, Jumat (13/10/2017) lalu, membuka Open Tournament Tinombala Grasstrack yang memperebutkan Piala Kapolres Poso. Kegiatan yang berlangsung di Cirkuit Bukit Jati-Ratolene, kecamatan Poso pesisir itu, juga dihadiri oleh Wakil Bupati Poso, Ir.Samsuri,M.Si.

Dalam laporannya, Ketua panitia mengatakan, kegiatan yang dilaksanakan oleh Poso Motor Sport dan Juan Jaya Mandiri (JJM) group, itu dimaksudkan sebagai ajang seleksi para atlit grasstrack untuk dapat bersaing dengan daerah lainnya di tingkat nasional, melatih mental, serta meningkatkan rasa percaya diri dalam menyalurkan hoby dan bakat, menciptakan kedisiplinan atlit balap motor serta rasa solidaritas.

Ia menambahkan, kejuaraan yang memperebutkan sejumlah tropy itu, diikuti oleh croser-croser nasional dari Manado, Kendari, Malang, dan croser-croser lokal Poso, Morowali dan Tojo Unauna. “Adapun kelas umum terbuka yang dilombakan adalah kelas bebek modifikasi 4 langkah 110 cc senior, 125 cc senior serta kelas sport dan trail senior sedangkan untuk kelas umum lokal Poso, Morowali dan Touna adalah kelas bebek standart non kategori, kelas bebek modifikasi 2 tak/4 tak non kategori dan kelas FFA non kategori”, jelas Ketua panitia, Anas, mengakhiri sambutannya.

Sementara itu Wakil Bupati Poso Ir. Samsuri dalam sambutannya menilai Open Tournament Grasstrack Tinombala, menjadi sarana penyaluran bakat positif bagi anak-anak muda Poso dan peserta lainnya yang hobi dengan balapan grasstrack sehingga menjadi tontonan yang menarik bagi pencinta motor cross dan grasstrack di Kota Poso dan sekitarnya.

Ditempat yang sama Kapolres Poso dalam sambutan tertulisnya dibacakan langsung Wakapolres Kompol. Gede Suara, SH menyampaikan, Tournament tersebut bukan hanya untuk mencari juara ataupun siapa yang menjadi pemenang, tapi yang paling utama kata Kapolres adaah memperkuat tali silaturahmi dan persahabatan antara satuan tugas tinombala TNI/Polri; Polres Poso dan segenap masyarakat Kabupaten Poso.**

Reporter/Editor: Darwis Waru 

Berita terkait