Raih Juara 3 Perbanas Accounting Competition di Jakarta

  • Whatsapp

 

REDAKTUR BAHASA Inggris koran Harian Kaili Post, Jesica Porogoi menyabet juara tiga Accounting Competion di Jakarta. Putri sulung Rahmat Porogoi itu selama ini menimbah ilmu di Univesitas Trisakti Jakarta.

Juara tiga itu diterimanya Kamis (12/10/2017) pekan lalu. Perbanas Accounting Competition 2017 diadakan Jurusan Akuntansi, Perbanas Institute Jakarta. Lomba tersebut mengusung tema “ASEAN Banking Integration 2020: A Breakthrough in Developing Sustainable Indonesia Banking Industry in ASEAN”.

Rangkaian acara terdiri dari Seminar dan Lomba yang diikuti dari berbagai universitas se Indonesia seperti Universitas Indonesia, President University, Universitas Katolik Widya Mandala Surabaya, Universitas Udayana Bali, dll.  Acara ini diadakan 3 hari berturut-turut (10-12 Oktober 2017) di Perbanas Institute, Jakarta.

Jesica Porogoi yang sekarang sedang menjalani studinya di semester akhir, jurusan akuntansi Universitas Trisakti, kemarin kembali berhasil meraih juara 3 di Lomba Perbanas Accounting Competition.

Dia dan timnya harus bersaing melawan 35 tim yang berasal dari berbagai universitas melalui babak preliminary, babak quarter-final, babak semifinal, dan hingga babak final. Adapun yang dilombakan berupa pengerjaan 100 soal akuntansi, debat, case building dan terakhir cerdas cermat.**

Reportase: Jesica Porogoi

Berita terkait