REKAN KPD Morowali Terbentuk

  • Whatsapp
banner 728x90

 

MOROWALI,- DI DESA Tofuti Kecamatan Bungku Tengah, pengurus Relawan Kesehatan Indonesia (Rekan) Kolektif Pimpinan Daerah (KPD) Kabupaten Morowali telah dibentuk dalam rapat yang berlangsung sederhana, Minggu (29/10/2017) pekan lalu. Selain membahas pembentukan pengurus, dalam rapat itu juga dikupas sedikit mengenai latar belakang Rekan Indonesia.

Rapat yang berlangsung santai dengan suguhan pisang goreng dan es teh tersebut berjalan lancar. Semua peserta antusias dan bersemangat untuk menjadi relawan kesehatan. Rekan Indonesia adalah NGO pertama di Kabupaten Morowali yang fokus bergeraknya ke sektor kesehatan. Oleh karena itu, para relawan berharap dapat memberikan kontribusi bagi kemajuan pelayanan kesehatan masyarakat di kabupaten yang dikenal dengan industri tambang nikelnya tersebut.

“Kita ingin mengabdi dan memberikan pikiran serta tenaga kita untuk kerja-kerja sosial seperti ini, masyarakat harus didampingi, pelayanan kesehatan harus dikawal, ini tanggungjawab moral kita semua sebagai insan berkesadaran. Dengan kerja bersama, mari kita jadikan Rekan Indonesia sebagai wadah kerja sosial untuk memberikan kontribusi positif bagi kemajuan pelayanan kesehatan di daerah kita ini” jelas Abdul Ghafur Halim, Ketua Rekan Indonesia KPD Kabupaten Morowali.**

Reporter/Biro Morowali: Bambang Sumantri

Berita terkait