BUPATI POSO TEKANKAN AKURASI DATA

  • Whatsapp
banner 728x90

 

Reporter/Editor: Darwis Waru

POSO,- BUPATI Poso Darmin Agustinus Sigilipu diwakili Staf Ahli Bidang Hukum dan Ham, Rudi R. Rompas, SH, M.Sj, pagi kemarin, Senin,30/10/2017, membuka secara resmi rapat verifikaai data dan kecamatan dalam angka tahun 2016, di Ruang Pogombo, Kantor Bupati Poso. Kegiatan yang diprakarsai oleh bagian administrasi data dan statistik Setdakab Poso, menghadirkan Kepala Badan Pusat Statistik Kabupaten Poso, selaku nara sumber utama, serta dihadiri oleh sejumlah Pejabat Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kabupaten Poso, para Camat, dan undangan lainnya.

Bupati Poso, Darmin Agustinus Sigilipu, dalam sambutan tertulisnya sebagaimana dibacakan oleh Rudi R.Rompas, SH, M.Si menyampaikan, bahwa  untuk mendapatkan data yang baik dan akurat tentu dibutuhkan verifikasi pengelolaan data dengan berpedoman pada ketentuan perundang-undangan yang berlaku. “Karena data itu selalu berkembang dan berlaku dinamis mengikuti perubahan-perubahan yang ada dalam satu wilayah organisasi atau lingkungan organisasi, maka praktis verifikasi perlu terus dilakukan verifikasi dan pembaharuan data”, kata Rudi Rompas.

Ia menambahkan, data menjadi sangat penting untuk menentukan langkah-langkah strategis di dalam suatu penyusunan laporan yang valid dan akuntabel baik dari setiap organisasi pemerintahan maupun swasta harus memiliki data base yang baik sebagai sumber bahan penyampaian laporan. Karena itu harap Rudi, data yang diperoleh dari masing-masing kecamatan harus sesuai dengan fakta tanpa, bebas dari unsur rekayasa, termasuk tidak boleh menambah ataupun mengurangi, sehingga data yang terhimpun menjadi acuan pemerintah daerah dalam mengambil langkah-langkah kebijakan pembangunan, pelayanan pemerintahahan dan sosial kemasyarakatan.

BACA SELENGKAPNYA DI HARIAN KAILI POST…!

Berita terkait