Dipastikan PAN Usung SAH

  • Whatsapp

MOROWALI,- PEMILIHAN Kepala Daerah (Pilkada) Morowali tahun 2018 mendatang, Partai Amanat Nasional (PAN) dipastikan bakal mengusung pasangan calon Syarifudin Hafid – Chaerudin N Zen (SAH). Kepastian tersebut berdasarkan surat keputusan dari DPP PAN nomor : PAN/A/Kpts/KU-S.I/069/X/2017 Tentang Persetujuan Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Morowali, yang ditandatangani oleh Ketua Umum Zulkifli Hasan bermaterai dan distempel, tertanggal 30 Oktober 2017.

Dengan demikian, pasangan SAH saat ini telah mengantongi 7 kursi yang jadi pengusung untuk Pilkada Morowali ke depan, yakni Partai Demokrat 5 kursi dan PAN 2 kursi. Ketua DPD PAN Kabupaten Morowali, Syahrudin Attamimi menegaskan bahwa dengan adanya keputusan DPP tersebut, maka secara otomatis dirinya bersama tim akan bekerja keras untuk memenangkan pasangan SAH. “Dengan adanya keputusan itu, tentunya arah partai kami sudah jelas dan pasti akan berupaya dengan sekuat tenaga memenangkan pasangan SAH,” jelasnya.

Seperti diketahui, Syarifudin Hafid yang merupakan adik kandung Anwar Hafid dan saat ini masih menjabat sebagai Bupati Morowali dua periode, merupakan pengusaha muda yang karir politiknya meningkat tajam dan memegang jabatan sebagai Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Morowali. Ia berpasangan dengan tokoh senior mantan lawan politik Anwar Hafid di dua kali Pilkada, namun berhasil dirangkul menyatukan visi melanjutkan pembangunan di daerah mega tambang tersebut.

Ditambahkan Syahrudin, siapapun yang berkompetisi dalam Pilkada Morowali mereka adalah putra terbaik Morowali, dan olehnya itu menjadi tanggung jawab semua pihak untuk memberikan pemahaman dan panutan kepada masyarakat. “SK DPP PAN terkait Pilkada Morowali adalah keputusan politik yang harus diamankan dan dipertanggung jawabkan semua kader Partai Amanat Nasional,” tandasnya.**

Reporter/Biro Morowali: Bambang Sumantri

Berita terkait