TNI CETAK SAWAH DI BUNGKU UTARA

  • Whatsapp

Reporter/Biro Morut: Pariaman Tambunan

MORUT,- DANRAMIL 1311  Kecamatan Bungku Utara dan Mamosalato Kapten Inf Alderman Mbatono didampingi Babinsa 1311 sertu Wisman Basudin Bungku Utara bersama dengan anggotanya melakukan program kegiatan cetak sawah. Kegiatan itu, ujar Danramil pada Kaili Post sepekan lalu bahwa pelaksanaan cetak sawah 2017 dimulakan sejak Juni hingga Nopember 2017. Hasil evaluasi, kata Alderman berjalan baik berkat kerja sama dengan anggota TNI dibantu oleh masyarakat yang memiliki lahan. Pencetakan tersebut diawasi petugas PPL dan Babinsa di lapangan.

‘’Dengan adanya cetak sawah ini, masyarakat sangat senang bisa berbaur dengan TNI mengerjakan lahannya bersama-sama,’’ tutur Alderman. Hingga kini program itu sudah berhasil dikerjakan antara lain; CSB Desa Batu rube 10 Ha dan dapat ditanami 10 Ha. CSB Desa Tana Kuraya 10 Ha sukses ditanami 10 Ha. CSB Desa Tirongan Atas 25 Ha sukses ditanami 25 Ha. CSB Desa Kalombang 15 Ha tertanam 7 Ha, CSB Desa Uemasi 38 Ha sudah dikerja 31 Ha tertanam 17,5 Ha.

Selanjutnya, CSB Desa Wo’omparigi 11 Ha belum dikerja menunggu panen padi bulan ini, CDB di Desa Posangke 91 Ha, sudah dikerjakan 23,5 Ha tertanam 12,5 Ha. ‘’Jadi untuk CSB tambahan dari direktorat seni 250 Ha antara lain Desa Posangke 30 Ha baru dikerjakan 1,5 Ha,CSB di Desa Posangke 60 Ha belum di kerja serta CSB di Desa Siliti 60 Ha belum di kerja juga dan yang 100 Ha usulan Pemda Morut di Kecamatan Petasia.’’ Terangnya.

 

BACA SELENGKAPNYA DI HARIAN KAILI POST…!

Berita terkait