YPAL Desak BWS Normalisasi Sungai Lariang

  • Whatsapp

Reporter/Editor: Darwis Waru

POSO,- DIREKTUR Yayasan Panorama Alam Lestari (YPAL), Poso, Yopy Hary mendesak Balai Wilayah Sungai (BWS) Palu-Lariang, segera melakukan normalisasi sungai Lariang di Wilayah Aliran Sungai (WAS) Tampo Bada. Menurut Yopy, luapan air sungai yang mengakibatkan putusnya jalan di Desa Lengkeka, Kecamatan Lore Barat, saat ini membutuhkan penanganan serius dan urgen. Karena itu katanya, untuk menghindari bertambahnya kerusakan areal perkebunan dan persawahan warga di wilayah aliran sungai, perlu langkah antisipasi mendesak.

Muat Lebih

“Masalah jalan putus itu kan hanya akibat dari pelebaran sungai Lariang, jadi tidak bisa hanya jalannya yang dibenahi, pihak Balai tidak bisa hanya tinggal diam, lalu kemudian BPBD di daerah menjadi sasaran sorotan, kasian BPBD selama ini hanya jadi pemadam kebakaran”, urai Yopy, usai meninjau langsung lokasi kerusakan jalan di Desa Lengkeka, Kecamatan Lore Barat.

Meski demikian, Yopy tidak menampik kinerja Balai Wilayah Sungai hingga saat ini, hanya saja  selama ini Balai yang berkedudukan di Kota Palu tersebut, baru memiliki perencanaan jangka panjang, sehingga langkah antisipasi dalam keadaan darurat kadang mereka kelelahan.

BACA SELENGKAPNYA DI HARIAN KAILI POST…!

Pos terkait

banner 580x60