1 Februari, OPD Diminta Segera Lakukan Pelayanan di Tinombo

  • Whatsapp
banner 728x90

TERHITUNG Mulai 1 Februari 2019, seluruh organisasi perangkat daerah (OPD) Kabupaten Parigi Moutong yang telah memiliki kantor cabang di Kecamatan Tinombo diminta segera melakukan pelayanan kepada masyarakat di wilayah itu.

Permintaan itu disampaikan Bupati Parigi Moutong, H Samsurizal Tombolotutu ketika menghadiri serah terima jabatan 8 pejabat pimpinan tinggi pratama lingkup Pemkab Parigi Moutong di Rana Café alun-alun Kantor Bupati, Senin (28/1/2019).

Menurut Bupati, OPD yang selama ini lebih banyak melayani masyarakat dari wilayah utara, harus segera membuka pelayanan di Tinombo. Hal itu untuk memudahkan masyarakat agar tidak perlu jauh jauh datang ke Parigi . “Tanggal 1 Februari seluruh OPD yang bersentuhan langsung dengan pelayanan segera lakukan proses pelayanan di Tinombo,” kata Samsurizal.

Bupati menambahkan, bagi masyarakat dari Kecamatan Moutong hingga Kecamatan Tinombo Selatan yang selama ini sering berurusan ke sejumlah kantor Pemerintahan di Parigi, sebaiknya cukup sampai di Tinombo saja.

“Tidak perlu ke Parigi lagi, karena di Tinombo kami sudah membuka pelayanan, misalnya soal pelayanan KTP. Tetapi bagi masyarakat dari wilayah Kecamatan Kasimbar hingga Sausu, bisa langsung ke Parigi,“ ujarnya.

Bagi OPD yang bersentuhan langsung dengan aplikasi elektronik seperti BPKAD, yang sistemnya terpusat di kantor BPKAD tidak perlu harus membuka kantor cabang di Tinombo, tetapi untuk hal-hal tertentu seperti pelayanan administrasi keuangan desa dapat dilakukan di Tinombo dengan sistem ‘jemput bola’.

Pembukaan kantor cabang OPD ini katanya telah mendapatkan persetujuan Menteri Dalam Negeri RI. Bahkan, akan menjadi percontohan bagi daerah lainnya di Indonesia dalam rangka mendekatkan pelayanan kepada masyarakat.

“Insyah Allah  kantor kantor ini akan ditinjau oleh Dirjen Otda. Pembukaan kantor cabang OPD ini ada izin dari Menteri Dalam Negeri RI. Saya juga tegaskan, bahwa ini tidak ada kaitannya dengan politik. Semata-mata untuk mendekatkan pelayanan kepada masyarakat,” tegasnya **    

Sumber: Humas Parmout

Berita terkait