PT Oti Eya Abadi Peduli, Timbun Halaman SMPN 2 Bahodopi

  • Whatsapp
PT Oti Eya Abadi Peduli, Timbun Halaman SMPN 2 Bahodopi di Desa Siumbatu, Kecamatan Bahodopi.
banner 728x90

Reporter: Bambang Sumantri

Sebagai bentuk kepedulian pihak perusahaan tambang terhadap kondisi masyarakat lingkar tambang, khususnya dibidang pendidikan, PT Oti Eya Abadi menurunkan alat berat dan membantu menimbun halaman Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 2 Bahodopi di Desa Siumbatu, Kecamatan Bahodopi.

Kepala SMPN 2 Bahodopi, Badrin kepada media ini, Sabtu, (07/09/2019) mengakui hal itu. “Awalnya, kami menerima tim humas perusahaan yang berkoordinasi saat hendak menurunkan alat berat untuk melakukan penimbunan halaman sekolah ini” katanya.

Dikatakannya, kepedulian pihak perusahaan sangat membantu sekolahnya kerena sebelum dilakukan penimbunan, halaman sekolah tersebut selalu ada genangan air saat hujan turun, apalagi pasca banjir bandang, halaman sekolah juga dipenuhi lumpur. “Alhamdulillah setelah dilakukan penimbunan, keadaan halaman sekolah sudah lebih tinggi dari sebelumnya, sehingga kami yakin tidak lagi tergenang air ketika hujan tiba dan lumpur sudah tidak ada” ungkapnya.

Sementara, Humas PT Oti Eya Abadi, Burhan saat dikonfirmasi mengakui bahwa pihaknya memang menurunkan alat berat untuk membantu melakukan penimbunan halaman SMPN 2 Bahodopi. “Iya benar kami sudah turunkan alat berat sebanyak lima kali untuk proses penimbunan di sekolah itu menggunakan sirtu” katanya.

Selain penimbunan halaman sekolah kata Birhan, pihaknya juga turut membantu menimbun halaman rumah beberapa warga di lingkar tambang PT Oti Eya Abadi. “Tidak hanya menimbun halaman sekolah, kami juga menggali saluran pembuangan air, agar air tidak mudah tergenang” ungkapnya.

Burhan mengatakan bahwa PT Oti Eya Abadi juga bekerja sama dengan beberapa kontraktor, diantaranya PT Duta Sarana Perkasa (DSP), PT Laras Bumi Resources (LBR) dan PT Raksa Karya Perkasa (RKP), yang menargetkan akan terus membantu memulihkan kondisi lingkungan di wilayah binaan. “Ke depan kita akan bekerja sama dengan semua perushaan yang ada di Kecamatan Bahodopi untuk menormalisasi sungai Dampala akibat banjir bandang yang terjadi beberapa waktu lalu” tandasnya. ***

Berita terkait