121 Pejabat Di Donggala Dirotasi Malam Hari

  • Whatsapp
Bupati Donggala melantik pejabat pimpinan tinggi pratama dan pengawas dilingkup Pemkab Donggala, Senin (30/9/2019)
banner 728x90

Bupati Donggala Drs. Kasman Lassa, SH. MH melantik pejabat pimpinan tinggi pratama administrator dan pengawas serta pejabat fungsional dilingkup Pemerintah Kabupaten Donggala,senin malam (30/9/2019).

Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan yang dilakukan di halaman kantor Bupati Donggala menyasar 121 pejabat mulai dari eselon II, eselon III dan eselon IV.

Dengan rincian pejabat eselon IIb 8 orang, eselon IIIa 18 orang, eselon IIIb 22 orang, eselon IVa 59 orang, eselon IVb 8 orang dan fungsional tertentu 6 orang.

Adapun pejabat eselon IIb yaitu :

Drs.Pangeran Jage L. Dg Bone, Jabatan baru  Kepala Dinas Kearsipan pada Dinas Kearsipan Kabupaten Donggala

H.Hermato,S.Ag,M.Si jabatan baru Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Donggala

Dr.Hi.Tayes,ST.MT,Jabatan baru Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan Kabupaten Donggala

Ir.Ibrahim Drakel,MM Jabatan baru Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Donggala sebelumnya menjabat sebagai Kadis Pendidikan Dan Kebudayaan

Drs.Saja’un,M.Pd,Jabatan baru Kepala Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan Kabupaten Donggala sebelumnya menjabat sebagai Kadis Pariwisata

Drs. Ilham Yunus,M.Si, Jabatan baru Kepala DinasTenaga Kerja dan Transmigrasi

Firdaus Ahmad Kelip,SH, Jabatan baru Staf Ahli Pembangunan Ekonomi dan Keuangan

Kepala Badan Kepegawaian Dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kabupaten Donggala di jabat oleh Drs. Najamuddin Laganing, M. Pd,sebelumnya menjabat sebagai Camat Dampelas

Bupati Donggala Drs.Kasman Lassa,SH.MH,Dalam arahannya mengatakan atas nama Aparatur Sipil Negara (ASN) dan seluruh masyarakat Kabupaten Donggala menyampaikan ucapan terimakasih kepada Abdullah Lahinta karena hari ini sudah mengakhiri masa tugasnya. Dimana dia telah mengabdi, telah menorehkan hasil yang baik dan menjalankan tugas dengan baik.

“Pelayanan di kantor BKD sampai dengan hari ini alhamdulillah telah menunjukkan kinerja lebih baik dan mudah-mudahan penggantinya bisa menjadi contoh dan dapat diterapkan lagi lebih baik lagi. Sehingga semua tugas yang berkaitan dengan pelayanan kepegawaian Insya Allah terlaksana dengan baik,”ujarnya.

Di katakannya lagi bahwa pelantikan tersebut, bukan merupakan suatu hukuman tetapi melainkan suatu penyegaran dilingkungan yang baru. Dimana pejabat yang baru saja dilantik akan termotivasi untuk bisa berkreasi, agar bisa mendorong pertumbuhan kinerja yang lebih baik.

Bupati juga mengatakan bahwa di dalam sebuah birokrasi sangat dibutuhkan loyalitas dan kemampuan. Untuk itu ia berharap di dalam bekerja jangan ada yang berpura-pura, tetapi bekerjalah dengan niat yang tulus, suci dan ikhlas sehingga apa yang dilakukan akan mendapatkan hasil yang baik.

“Karena yang membangun daerah ini tidak sendiri tentunya secara kolektif dan yang diharap adalah pejabat Eselon II, III dan IV dimana selalu melakukan koordinatif dan konsultatif,” tegasnya.

Kalau itu kita pikul bersama yakin Donggala dengan  anggaran yang memiliki keterbatasan, kita akan bisa memenuhi dan mencapai target yang kita harapkan.

Turut dihadiri Wakil Bupati Donggala Moh. Yasin, S. Sos, Sekretaris Daerah Kabupaten Donggala H. Aidil Nur, SH. M.SI, Asisten, Staf Ahli dan Pimpinan OPD Kabupaten Donggala. ***

Reporter: Syamsir Hasan

Berita terkait