Kerukunan Pinrang Di Morowali Terbentuk

  • Whatsapp

Reporter: Bambang Sumantri

Guna mendapatkan pengakuan dari pemerintah, khususnya Kecamatan Bahodopi kabupaten Morowali, warga Pinrang yang tergabung dalam organisasi kerukunan Bakka Lolona Sawitto menggelar Musawarah Besar (Mubes) I di Aula Kantor Camat Bahodopi (Minggu, 08/09/2019).

Camat Bahodopi, Jalaludin Ismail dalam sambutannya menyampaikan dukungannya kepada organisasi Bakka Lolona Sawitto untuk berdiri di Kecamatan Bahodopi, sepanjang kegiatan tersebut tidak menyalahi hukum dan menghargai kearifan lokal yang ada di Morowali.

“Selagi kaidah dan adat istiadat atau budaya kita disini dihormati, mengapa tidak kita begandeng tangan untuk memajukan dan menjaga daerah tercinta ini sebagaimana pepatah mengatakan, dimana bumi dipijak, maka disitulah langit dijunjung” tuturnya.

Sementara, H Baharuddin selaku dewan pertimbangan organisasi kerukunan Bakka Lolona Sawitto, menyampaikan terima kasih kepada pemerintah Kecamatan Bahodopi yang bersedia hadir dalam acara Mubes I Bakka Lolona Sawitto dan berharap pada pelantikan pengurus nantinya bisa dilaksanakan sekaligus menghadirkan Bupati Morowali.

“Saya mewakili organisasi dan pribadi, merasa bersyukur atas respon positif dari pemerintah, khususnya kepada Bapak Camat yang sudah menyisikan waktu untuk hadir hari ini, ucapan terima kasih juga kami haturkan kepada aparat pengak hukum, pihak Kepolisian dan TNI yang ikut juga hadir” jelasnya.

Baharuddin juga menyampaikan pesan kepada seluruh pengurus serta anggota yang tergabung dalam organisasi Bakka Lolona Sawitto agar selalu Massidiki Lao Okko Decengnge, dan jika ada permasalahan maka dikordinasikan kepada kerukunan masyarakat Kecamatan Bahodopi selaku organisasi Kakak Tertua.

Mubes I tersebut juga dihadiri oleh Babinsa wilayah Kecamatan Bahodopi, Pengurus Kerukunan Masyarakat Kecamatan Bahodopi serta beberapa Pengurus Kerukunan organisasi di wilayah Kecamatan Bahodopi. ***

Pos terkait

banner 580x60