Raih Runner Up, Bupati Terima Kontingen Lasqi Parigi Moutong

  • Whatsapp
Kontingen Lasqi Parimo Raih Runner Up Lomba Festival Seni Qasidah ke 7 tingkat Propinsi Sulawesi Tengah di Kabupaten Banggai Laut.
banner 728x90

Bupati Parigi Moutong diwakili Sekretaris Daerah Kabupaten Parigi Moutong H.Ardi S.Pd, MM menerima dengan resmi kedatangan kontingen Lembaga Seni Qasidah Indonesia ( Lasqi ) Kabupaten Parigi Moutong, bertempat di gedung lantai II kantor Bupati, Senin (23/09/2019).

Lembaga Seni Qasidah Indonesia ( Lasqi ) Kabupaten Parigi Moutong mengikuti lomba Festival Seni Qasidah ke 7 tingkat Propinsi Sulawesi Tengah di Kabupaten Banggai Laut, yang dilaksanakan tanggal 18 sampai 21 September 2019.

Ketua rombongan, Mardiana melaporkan kontingen Lasqi Kabupaten Parigi Moutong berhasil meraih peringkat ke 2 dibawah Kabupaten Donggala sebagai juara umum dan diatas Kota Palu yang keluar sebagai juara ke 3.

Mardiana menambahkan, keberhasilan kontingen Lasqi Kabupaten Parigi Moutong meraih peringkat umum dua, tidak lepas dari perjuangan peserta yang telah tampil maksimal.

”Peserta kita sudah tampil maksimal, dari semua cabang FSQ yang diikuti, 99 persen kontingen kita dapat meraih juara. Hanya satu cabang kita belum bisa raih juara, masih tertunda yaitu bintang vokalis remaja putri” ungkap Mardiana.

Mardiana menyebutkan, cabang yang tampil sebagai juara yaitu Juara satu rebana klasik dewasa putra, juara dua rebana klasik remaja putra dan putri, juara dua kolaborasi, juara tiga bintang vokalis remaja putra dan putri, harapan satu bintang vokalis anak-anak putra dan putri, dan harapan satu bintang vokalis dewasa putra.

“Insya Allah Rebana klasik dewasa putra akan mewakili Propinsi Sulawesi Tengah untuk bertanding pada Festival Seni Qasidah tingkat Nasional di Propinsi Maluku pada bulan Oktober 2019” tambahnya.

Sekretaris Daerah Kabupaten Parigi Moutong H. Ardi S.Pd, MM memberikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada para pelatih, Oficial dan  peserta yang telah tampil maksimal pada pelaksanaan FSQ ke 7 tingkat Propinsi Sulawesi Tengah di Kabupaten Banggai Laut.

“Piala bergilir belum bisa dibawah pulang karena meraih peringkat ke dua. Tetapi usaha seluruh peserta sudah maksimal mengingat perjalanan panjang menuju lokasi tentu membuat peserta kelelahan. Tidak mungkin ada juara satu kalau tidak ada juara ke dua, Insya Allah pelaksanaan FSQ selanjutnya kita bisa membawa pulang piala bergilir” Kata Sekab.

Turut hadir pada kegiatan tersebut, ketua DPD Lasqi Kabupaten Parigi Moutong, Kepala Bagian Kesra setda Kab. Parigi Moutong. ***

Sumber: Humas Pemkab Parigi Moutong

Berita terkait