Deklarasi Perangi Sampah Plastik, PT IMIP Bagikan 50.000 Tumbler

  • Whatsapp
PT IMIP Bagikan 50.000 Tumbler Perangi Pemakaian Plastik Sekali Pakai

PT Indonesia Morowali Industrial Park (IMIP), mengimbau kepada seluruh karyawan di kawasan industri IMIP dalam setiap kesempatan, tidak lagi menggunakan plastik sekali pakai.

Managing Director PT IMIP Hamid Mina mengatakan, langkah tersebut merupakan komitmen perusahaan untuk bersama-sama memulai sebuah langkah  yang bertujuan positif dan sangat baik.

Muat Lebih

Merubah gaya hidup kata Hamid Mina, seperti mengurangi penggunaan kemasan kantong plastik, botol plastik, terutama plastik sekali pakai, merupakan wujud nyata karyawan dan masyarakat secara luas untuk ikut melestarikan lingkungan dan ekosistem laut Indonesia.

Sebagai alternatif, malam ini PT IMIP membagikan secara gratis 50.000 tumbler kepada seluruh karyawan untuk menggunakan tempat minum. Hal sekecil ini bisa membawa perubahan yang besar jika dilakukan secara bersama, seperti tema HUT Kawasan Industri IMIP ke-6 tahun, “Together We Can” katanya, Jum’at (4/10/2019).

Ditambahkannya, tak hanya membagi gratis tumbler kepada karyawan dan keluarga karyawan, perusahaan juga akan membuka penukaran tumbler kepada seluruh karyawan yang belum kebagian.

“Karyawan bisa menukarkan tumbler ini dengan dua buah ecobricks, yaitu dua buah botol plastik yang diisi dengan sampah plastik apa saja. Nantinya, ecobricks ini akan kita manfaatkan, misalnya membuat logo PT IMIP menggunakan ecobricks ini. Melalui gerakan ini bisa dibayangkan, berapa banyak sampah plastik yang bisa dipadatkan dan dimanfaatkan kembali tanpa harus membuang atau membakarnya lagi” tandas Hamid Mina. ***

Reporter: Bambang Sumantri

Pos terkait

banner 580x60