Pemkab dan Polres Donggala Gelar Sepeda Santai

  • Whatsapp
banner 728x90

Dalam rangka Mengenang satu tahun pasca bencana Gempa Bumi, Tsunami dan Likuifaksi 28 September 2018 silam, Pemerintah Kabupaten Donggala bekerjasama dengan Polres Donggala melakukan kegiatan sepeda santai, Rabu (2/10/2019).

Sepeda santai tersebut star pada Pukul 07:00 Wita yang diikuti oleh Bupati Donggala, beberapa Pimpinan OPD Kabupaten Donggala, Wakapolres Donggala beserta jajarannya dengan perjalanan yang akan ditempuh sejauh rute 24 K.

Dimana kegiatan sepeda santai tersebut star dari Loli Oge, terus menyisir di Loli Saluran, Loli Tasiburi, Loli Dondo, Desa Pangga, Kabonga besar, Kabonga Kecil, masuk Kota Donggala dan finish di halaman Kantor Bupati pada Pukul 08:30 Wita.

Bupati Donggala Drs. Kasman Lassa, SH. MH dalam sambutannya mengatakan, bahwa ketika kita berolah raga maka tubuh akan sehat, karena tubuh yang sehat yang kita butuhkan dalam bekerja.

“Kita harus memanajemen olahraga dengan tubuh kita, artinya kita boleh bekerja tetapi jangan lupa sisakan waktu untuk berolah raga,” ujarnya.

Bersepeda merupakan salah satu olahraga yang dapat menyehatkan jantung, otot, mengontrol berat badan dan meningkatkan kekebalan tubuh.

Menurut bupati, pegawai jangan dibiarkan tidak melakukan olahraga, mereka harus diberikan motivasi untuk ikut berolah raga.

Insya Allah Ke depannya akan diprogramkan kepada pegawai untuk bersepeda ke kantor, karena menurutnya dengan bersepeda akan meningkatkan kesehatan pegawai, karena kalau pegawai sehat maka akan bekerja lebih baik.

Sementara itu ditempat yang sama, sambutan Kapolres Donggala diwakili oleh Wakapolres Donggala Kompol H.Abu Bakar Djafar SH.MH menyampaikan kekagumannya, bahwa ia melihat bupati baru pemula bersepeda tetapi sudah bisa sampai di Finish. Ini membuktikan bahwa usia tidak mempengaruhi semangat untuk berolah raga.

Insya Allah ke depan seluruh SKPD akan disertai baju dari bupati yang coraknya merah putih. Sehingga nantinya bersepeda santai antara Pemda dan Polres hanya ada 3 corak yaitu merah, putih dan biru, dan kita akan meraih rekor muri.

Pemda Donggala bekerjasama dengan Polres untuk bersepeda star dari Anjungan Donggala Finish di Vatulemo Palu”, Karena menurutnya ini adalah kegiatan positif.

Untuk itu mewakili Kapolres Donggala ia menyampaikan ucapan terimakasih kepada Pemerintah Kabupaten Donggala beserta jajarannya yang telah menjalin kerjasama dengan baik dalam rangka mengolah tubuh dengan bersepeda pagi.

“Mudah mudahan jantung kita semua semakin kuat dan kedepan kita semakin kuat dalam membangun Kabupaten Donggala,” harapnya.

Acara kemudian dilanjutkan dengan penyerahan Doorprize bagi peserta sepeda. Doorprize tersebut disponsori oleh Pimpinan OPD Kabupaten Donggala dan 9 bagian yang ada di Sekretariat Daerah Kabupaten Donggala.

Reporter: syamsir hasan

Berita terkait