KPID Award, RSM Raih Juara Ke-II

  • Whatsapp

Radio Suara Morowali (RSM) berhasil mendapatkan penghargaan juara ke II dalam KPID Award yang digelar di Hotel Santika Palu, Jum’at (22/11/2019) dalam kategori talkshow radio.

Sementara, untuk juara I diraih oleh LPP RRI Palu dan juara ke III diraih MS Radio Palu. Penyiar RSM, Sabri Darisa yang menerima langsung penghargaan tersebut mengungkapkan rasa syukurnya.

“Juara II bagi lembaga penyiaran swasta seperti kami itu sudah sangat luar biasa, mengingat RRI sebagai juara I merupakan LPP (Lembaga Penyiaran Publik) yang sifatnya nasional” ungkapnya.

Owner RSM, Muhammad Syaiful mengatakan bahwa radio harus tetap eksis di era digital 4.0. Namun tantangannya adalah bagaimana bersinergi dengan media online saat ini.

“Radio harus tetap eksis di zaman seperti sekarang ini dan harus pula bersinergi dengan media online, misalnya salah satu acara unggulan kami yaitu SMS Seputar Morowali dan sekitarnya, banyak mengutip berita dari portal berita online Trimedia Group diantaranya kailipost.com” ungkap Ipul.

Ia mengatakan meskipun sangat minim pihak-pihak yang mendukung jalannya RSM, namun tidak menyurutkan semangatnya untuk terus berkarya mengisi ruang publik di seputaran Kabupaten Morowali.

“Tentunya perjalanan kami ini sebagai radio swasta tidak semua pihak mendukung atau dalam artian sangat minim, tapi Alhamdulillah kami tetap jalan, terkait pembacaan berita, kemitraan dengan Tri Media Group sudah kurang lebih 3 tahun nerjalan” tandasnya.***

Reporter: Bambang Sumantri

Berita terkait