Menyongsong Natal GAMKI Palu dan Sahabat Kota Gelar Pengobatan Gratis

  • Whatsapp
banner 728x90

Gerakan Angkatan Muda Kristen Indonesia (GAMKI) Kota Palu dan SAHABAT KOTA Palu baru-baru ini mengadakan bakti sosial dalam bentuk pengobatan gratis dalam rangka menyambut perayaan Natal tahun 2019 di Desa Waturalele, Kecamatan Sigi Biromaru, Kabupaten Sigi (28/11).

Ketua bidang Kerohanian DPC GAMKI Palu, Yohanis Bandong mengatakan kegiatan Baksos ini merupakan bentuk pemaknaan natal dengan cara berbagi kasih kepada orang-orang yang membutuhkan pelayanaan kesehatan yang memadai.

“Perayaan natal tak hanya seremonial dan simbol, namun diwujudnyatakan dalam tindakan yang menyentuh semua orang” terang Yohanis.

Sekretaris SAHABAT KOTA, Albert Paul menambahkan kegiatan pengobatan gratis seperti ini sudah sering dilakukan untuk oleh SAHABAT KOTA dengan melibatkan tenaga profesional dokter umum, dokter spesialis, perawat dan tenaga farmasi untuk mengoptimalkan pelayanan kesehatan ditengah-tengah masyarakat yang membutuhkan.

Ia juga mengatakan pengobatan gratis sudah dilakukan secara rutin di kota palu, kabupaten sigi dan sekitarnya. “Kami ingin berkontribusi bagi semua kalangan dan kelompok sosial” tegasnya.

Selain melakukan pengobatan gratis, GAMKI Palu dan SAHABAT KOTA juga membagikan 100 paket higiene bagi warga yang datang mengikuti pengobatan.

Kegiatan yang mulai dari jam 09:00 pagi hingga jam 13:00 ini disambut antusias oleh warga dan diikuti puluhan kepala keluarga yang terdiri dari anak-anak hingga orang dewasa.

“Sebagai organisasi kepemudaan, GAMKI harus menjadi pelopor perwujudan panggilan gereja dalam kehidupan sosial” tutup Yohanis.***

Reporter: Yohanes Clemens/Humas GAMKI

Berita terkait