Wabup Donggala Hadiri Penutupan Lomba Lagu Kenangan 90-an

  • Whatsapp
Penutupan Grand Final Lomba Lagu Kenangan Era 90-an Angkasa Fans Club (AFC) LPP RRI Palu

Wakil Bupati Donggala Moh.Yasin, S.Sos didampingi Kabag Humas dan Protokol Sekretariat Daerah Kabupaten Donggala Selvi Selviana Kalangie, S.AP, menghadiri Penutupan Grand Final Lomba Lagu Kenangan Era 90-an Angkasa Fans Club (AFC) LPP RRI Palu tahun 2019, Sabtu (02/11/2019).

Acara penutupan grand final tersebut diselenggarakan di Open Stage Halaman Depan LPP RRI Palu. Sebelum acara dimulai Moh.Yasin mempunyai kesempatan untuk membawakan satu buah tembang kenangan.

Sambutan Gubernur Propinsi Sulawesi Tengah dibacakan oleh Asisten III Bidang Hukum, Umum dan Organisasi Mulyono, SE, AK, MM menyampaikan bahwa ia sangat mengapresiasi lomba  lagu tembang kenangan yang diselenggarakan oleh LPP RRI Palu.

“Mudah-mudahan ajang ini memberikan gairah akan lagu tembang kenangan, yang patut kita bangga bahwa tembang kenangan atau lagu nostalgia masih tetap disukai dan digemari oleh masyarakat,” ujarnya.

“setiap perlombaan pasti ada yang menang dan ada yang kalah, itu adalah merupakan hal yang lumrah dalam setiap ajang kompotisi,”tuturnya.

Diakhir sambutannya ia mengingatkan bahwa disetiap kompetisi bukan ajang persaingan, akan tetapi kompetisi tersebut sebagai  ajang silaturahmi dan kebersamaan dalam berkarya dibidang seni suara.

Kepala LPP RRI Palu Drs. Zahral Mutzaini, MM,dalam sambutannya mengatakan bahwa RRI adalah media yang harus menjembatani kepentingan pemerintah dengan rakyat .

“gunakanlah RRI sebagai media untuk publikasi dan media penyejuk sekaligus memberikan hiburan yang sehat untuk kita semua,”tuturnya.

Terkait dengan informasi yang paling hangat adalah bahwa Pemerintah Kabupaten Donggala beserta jajarannya pada tahun 2020 siap menyelenggarakan Bintang Radio Nasional.

Ia pun mengatakan dapat dibayangkan datang seluruh peserta dari luar daerah kurang lebih 400 orang selama 1 minggu berada di Donggala dan berbelanja dan menginap di Donggala.

“Ini merupakan suatu kebahagiaan bagi seluruh masyarakat Donggala,” ujarnya.

Sementara itu, ketua panitia  H.Mahyuddin Usman Phiu, menyampaikan bahwa acara tersebut merupakan Kalender Event tahunan AFC RRI Palu bekerja sama dengan LPP Palu dibantu oleh sebagian pemerhati RRI Palu. Lomba  Lagu Kenangan memperebutka PIALA BERGILIR GUBERNUR  SULAWESI TENGAH dan kali ini merupakan lomba yang ke 3 kalinya.

Ia juga menyampaikan bahwa maksud dan tujuan dari pelaksanaan lomba tersebut adalah untuk menjalin silaturahmi sesama Angkasa Fans Club (AFC) khususnya penggemar setia acara Pastela (Pasti anda suka tembang lama) dan untuk memberikan kesempatan kepada masyarakat pecinta musik khususnya yang berusia diatas 40 tahun untuk berkopotensi dibidang tarik suara. Untuk peserta lomba pada acara tersebut sebanyak 30 orang dan yang lolos ke Grand Final 10 orang.

Dilanjutkan dengan penyerahan hadiah kepada pemenang lomba lagu tembang kenangan tahun 2019 dan dirangkaikan foto bersama. ***

Reporter: Syamsir Hasan

Pos terkait

banner 580x60