PROYEK AKHIR TAHUN ATAU PROYEK TERUSAN ‘2020’

  • Whatsapp

Palu,- SEJUMLAH Pihak mulai mengulik pekerjaan drainase di sekitaran Jalan Asam 2 dan Asam 3, wilayah Kecamatan Palu Barat, Kota Palu, Sulawesi Tengah.

Foto – foto yang diabadikan tim redaksi kailipost.com tersebut pada tanggal 29 Desember 2019 lalu. Artinya, apabila proyek tersebut menggunakan APBD 2019 Palu mestinya sudah selesai sejak 25 Desember paling lambat.

Investigasi di lapangan, menurut wakil rakyat Palu bahwa pekerjaan drainase jalan Asam 2 dan 3 diluncurkan ke 2020. Kebijakan peluncuran ke 2020 hingga kini belum diketahui jelas.

‘’Penjelasan PU Kota diluncurkan ke 2020. Tapi hingga kini masih kami mencari kejelasan alasannya,’’ ujar salah satu anggota Dekot itu yang enggan disebut namanya.

Sementara di lapangan, warga Asam 2 dan 3 banyak yang menyesalkan pekerjaan drainase yang terkesan lambat hingga menghalangi aktifitas. Padahal, pekerjaannya hanya galian dan pemasangan pra cetak.

‘’Iya bikin susah masuk keluar rumah mana galian tahambur di jalan. Katanya yang kerja proyek ini sudah terlalu banyak proyek dikerja,’’ ujar Rahmat, warga Asam 2.

Mari kita sama-sama menunggu kejelasan proyek yang diduga menelan dana miliaran rupiah ini terang benderang.**

Reportase: Akbar sn

Pos terkait

banner 580x60