Tadulako Open Drum Competition 2019 di Ikuti Tim Marching Band SMP & SMA Se Sulawesi Tengah

  • Whatsapp
banner 728x90

Memperingati Hari Ulang Tahun Marching Band Universitas Tadulako (Untad) yang ke 9 tahun. Untad menggelar Open Drum Competition, Jumat (29/11/2019).

Tadulako Open Drum Competition 2019 tersebut dibuka secara resmi oleh Rektor Untad, Prof. Dr. Ir. Mahfudz, MP pada Jumat (29/11/2019) Pagi di Halaman Gedung Rektorat Untad yang diikuti kelompok Marching Band tingkat SMP dan SMA di Sulawesi Tengah.

Kompetisi ini mengangkat tema “Membangkitkan Kembali Budaya Sulawesi Tengah Melalui Marching Band Tadulako ” yang diisi dengan beragam kegiatan seperti Display Contest, Parade Street dan Color Guard Contest sekaligus untuk memperebutkan piala bergilir Rektor nantinya.

Dalam sambutannya, Prof. Dr. Ir. Mahfudz, MP, menuturkan apresiasinya karena dapat menyaksikan bakat-bakat anak Sulawesi Tengah di bidang Marching Band.

“ Momen ini adalah momen yang sangat baik untuk melihat bakat anak-anak kami di SMP dan SMA di kawasan Sulawesi Tengah. Bentuk apresiasi saya sebagai Rektor, apabila ada anak SMA anggota Grup Marching Band yang ingin melanjutkan pendidikannya di Universitas Tadulako, maka kami akan menerima dengan tangan terbuka dan akan kami luluskan (bebas tes) saat mendaftar nanti.

Tak hanya berprestasi dibidang Marching Band, kami pun akan memberlakukan hal yang sama untuk anak-anak lulusan SMA yang berprestasi baik dari segi non akademis dan akademis.” Papar Prof. Mahfudz.

Sekolah-sekolah yang berpartisipasi dalam Tadulako Open Drum Competition 2019 di antaranya ;

  1. SMPN 4 Poso
  2. MAN 1 Palu
  3. SMPN 1 Parigi
  4. SMPN 14 Palu
  5. SMPN 2 Sausu
  6. SMPN 2 Palu
  7. SMAN 1 Poso
  8. SMA Dampal Selatan
  9. Gontor Poso

Acara tersebut juga di hadiri oleh Para Wakil Rektor, Koordinator dan Pembina Marching Band Untad kemudian di buka secara resmi oleh Prof. Mahfudz selaku Rektor Untad dan berlangsung meriah.

Reporter: Andika

Berita terkait