Bupati Donggala Lantik Kades Karovia Dan Buka Konsolidasi Kecamatan Pinembani

  • Whatsapp

Donggala,- Bupati Donggala Drs.Kasman Lassa,SH.MH melantik Kepala Desa Karovia Kecamatan Pinembani dan secara resmi membuka Konsolidasi Bupati Donggala dan Forkopimda Kabupaten Donggala dengan seluruh unsur pemerintah Kecamatan Pinembani, UPTD Se-Kecamatan Pinembani, Pemerintah Desa, BPD, Tokoh Agama, Lembaga Adat, Guru dan Tokoh Masyarakat Seluruh Kecamatan Pinembani Tahun 2020. Kegiatan tersebut berlangsung di Wisma Donggala jalan Ponegoro Palu Kamis (23/01/2020).

Sambutan Bupati Donggala mengatakan bahwa tujuan diadakannya kegiatan tersebut yaitu untuk membenahi, memperbaiki dan membangun kecamatan pinembani.

Muat Lebih

“Maka untuk enam bulan kedepan kecamatan pinembani harus berubah,” ucapnya.

Bupati berharap kecamatan pinembani maju dan berubah, ia pun mengatakan dana yang ada di desa harus dimanfaatkan dan dikelola dengan sebaik-baiknya dan dipergunakan untuk desa.

”Dana desa tahun 2020 akan ditransfer langsung ke rekening kepala desa dan itu tidak ada lagi hambatan untuk pembangunan yang ada didesa,” ujarnya.

Itulah sebabnya rapat musyawarah perencanaan pembangunan desa segera dilaksanakan, untuk mengakomodir semua kepentingan yang berkaitan dengan aspirasi masyarakat.

Selain dari pada itu bupati pun meminta kepada Camat Pinembani beserta perangkatnya agar tinggal dikecamatan pinembani, tegasnya.

Selain Desa, Bupati pun mengatakan terkait dengan masalah pendidikan yang ada dikecamatan pinembani, seperti masih banyak guru-guru yang tidak melaksanakan tugasnya dengan baik, tuturnya.

“Para Kepala Sekolah agar mengundang guru-guru, berdasarkan SK penempatannya,” kata Kasman Lassa.

Diakhir sambutannya bupati berharap jangan sampai terjadi pelanggaran hukum terkait dengan dana desa maupun dana ADD.

“Pengawasan harus lebih ketat, kasihan dana desa yang diterima pertriwulan itu tidak jelas peruntukannya,” ujarnya.

Turut hadir Ketua DPRD Kabupaten Donggala Takwin,S.Sos.I, Asisten I Yusuf Lamakampali, Staf Ahli, Pimpinan OPD Kabupaten Donggala, Forkopimda Donggala dan Kabag Protokol dan Komunikasi Selvi Silvana Kalangie,S.AP. ***

Reporter: Syasmsir Hasan

Pos terkait

banner 580x60