Dikira Mimpi, Tapi Inilah Kenyataan

  • Whatsapp
Jalan Trans Soa-Lindi, bahkan jalan Provinsi penghubung antara Kabupaten Ngada dan Manggarai Timur ini rusak tanpa perawatan.

NTT,- Nasib harus terjadi bagi pengendara roda dua maupun roda empat, bahkan bagi mereka warga masyarakat yang hidup di desa-desa di Kabupaten Ngada, Nusa Tenggara Timur tersebut. Mengapa tidak? jalan yang mereka lintas setiap hari harus mengalami rusak ringan hingga berat. 

Salah satu jalan yang berhasil dipotret wartawan Kaili Post yakni, jalan Trans Soa-Lindi, bahkan jalan Provinsi penghubung antara Kabupaten Ngada dan Manggarai Timur ini sangat tak bernilai. Dimana jalan ini selama bertahun tahun tidak ada perawatan sama sekali, hingga jalan ini hancur.

“Kita lihat sendiri jalan ini, banyak yang rusak, mulai dari ringan hingga berat,” kata Nai, salah satu pengendara yang melintas dijalan tersebut saat diwawancara Kaili Post, Kamis (09/01/20).

Nai melanjutkan, jalan ini setelah kerja tidak adanya perawatan, jadi tidak lama juga rusak dan bahkan sampai hancur parah.

“Ini kita lihat, kedepan sambung kerja tapi kebelakangnya hancur, inikan sama dengan bohong,” lanjutnya.

Dan yang patut dipertanyakan kira-kira ada atau tidak biaya perawatan jalan ini, atau mungkin habis kerja dibiarkan saja begini. Jadinya kasihan kita masyarakat yang tidak tahu apa-apa soal ini, ungkapnya.

Olehnya, kami sangat berharap kepada pemerintah terkait, untuk dapat memperhatikan pembangunan infrastruktur jalan ini. ***

Reporter: Yohanes Clemens

Berita terkait