Rame Diberitakan, Dugaan Istri Bupati Morut Borong Lahan Warga

  • Whatsapp

Holiliana, Istri Bupati Morowali Utara Provinsi Sulawesi Tengah kini rame diberitakan. Sang istri Bupati Aptripel Tumimomor itu ditengarai membeli lahan warga masyarakat Desa  Bungintimbe Kecamatan Petasia Timur, Morowali Utara sangat luas.

Dikutip dari eksposnews.com ada sumber yang enggan disebutkan namanya menggambarkan bahwa lahan tersebut dibeli Holiliana secara bersamaan dengan harga yang terbilang murah.

Muat Lebih

Berdasarkan data, setiap warga masyarakat tersebut rata-rata memiliki lahan yang luasnya sama yakni sebesar 20.000m2 dan dijual kepada Holiliana sebesar Rp10.000.000 (sepuluh juta rupiah).

Masyarakat yang tercatat menjual lahannya masing-masing; Ambo Upe, Hj.Siti Marwiah, Makhadir, Mardani, Muh. Habibi, Budalia, H.Samsul Bahri, Muh.Yusuf, Musmulaoke. Semuanya adalah warga desa Bungintimbe kecamatan Petasia Timur, Kabupaten Morowali Utara.

Kemungkinan besar lahan tersebut akan dijual kembali oleh Holiliana kepada pihak perusahaan tambang besar yang beroperasi di Morowali, ujar sumber yang enggan disebut identitasnya kepada media.

Sumber tersebut juga mengungkapkan bahwa saat ini Bupati Morowali Utara bersama pihak lainnya juga sedang dalam pemeriksaan Polda Sulawesi Tengah. Pemeriksaan tersebut diduga terkait proyek pembebasan lahan rencana lokasi perkantoran Pemerintah Kabupaten Morowali Utara di Desa Karolama, Kecamatan Petasia, seluas 46 hektare dengan biaya ganti rugi mencapai Rp 9,5 miliar.**

sumber: eksposenews.com

Pos terkait

banner 580x60