DPRD Donggala Kunker Tinjau Lokasi Banjir ROB di Sirenja

  • Whatsapp
banner 728x90

Donggala,- Ketua DPRD Kabupaten Donggala Takwin,S.Sos dan Wakil Ketua II Asis Rauf bersama rombongan komisi III melakukan kunjungan kerja di daerah terdampak bencana banjir ROB di desa tanjung padang dan tompe kecamatan Sirenja, selasa (28/01/2020).

Tujuan Ketua DPRD Kabupaten Donggala bersama rombongan komisi III melakukan kunker terkait menindak lanjuti laporan warga mengenai permasalahan banjir ROB (air laut pasang).

Takwin mengatakan dalam sambutannya bahwa ini semua tanggung jawab kami sebagai pembawa aspirasi rakyat.

“Kalau ada anggota dewan yang mengatakan bahwa dia hanya memikirkan daerah pemilihannya itu salah,” katanya.

“Menurutnya ini semua adalah permasalahan kami bersama yang berada di gedung DPR Donggala, kecuali anggota dewan tersebut di luar dari kabupaten Donggala,” tambahnya.

Salah seorang perwakilan warga terdampak sebut saja ibas mengatakan, “Bapak dan Ibu dewan, kami ini cuman mau tanya apakah data dari BNPD sdh valid dengan Dinas Sosial ?” katanya.

Memang betul adanya permasalahan saat ini terjadi di lapangan yaitu data. Banyak warga yg terdampak, tapi tidak masuk dalam data.

Takwin menambahkan lagi, “Kami turun ini bukan karena ada maunya (politik), tapi kami ini turun karena sebagai lembaga penyambung aspirasi rakyat,” ucapnya.

Ketua DPRD Donggala bersama Komisi III akan pastikan kawal dinas terkait agar supaya tidak ada lagi warga yang tidak terdata,” pungkasnya.

Reporter: Syamsir Hasan

Berita terkait